Hari ke-3 Siak Serindit Boat Race 2023, Asisten ll Lepas 8 Tim Pacu Sampan

Hari ke-3 Siak Serindit Boat Race 2023, Asisten ll Lepas 8 Tim Pacu Sampan

Metroterkini.com - Pelaksanaan hari ke- 3 Siak Serindit Boat Race 2023 dilepaskan oleh Asisten ll Setda Siak H. Andrisan, didampingi Kadis Parawisata Siak H.Tekat Prabatas yang dihadiri Kapolsek Siak A.K.Siregar serta jajaran, Bhabinsa Siak, Satpol PP, dan Kabid Perlombaan Pengurus Besar Persatuan Olah Raga Dayung Sampan Seluruh Indonesia( PB PODSI) Beny F Tamaka, sebanyak 8 Tiem di Tepian Sungai Jantan, Senin( 18/12/2023) dimulai sekira Pukul 10.00 Wib.

Adapun Nama- nama 8 tim yang diturunkan itu, dengan catatan sebagai berikut :

Race No : 17
Raund     : SF-1
Time.      : 10. 00

1. Podsi Batang Hari Jambi
2. DLHK Riau
3. Podsi Agam
4. Pdes Buluh Cina

Race No : 18
Round     : SF - 2
Time        : 11.30

1. Podsi Kepulauan Riau
2.Podsi Kota Bekasi
3. Tiem Dayung Kab. Bekasi
4. Balam Indah A

Berdasarkan laporan dari panitia pelaksana Dayung tersebut, utk 8 Tiem yang berhasil lolos ke Semifinal yakni

1.Race no : 17 : Time 10.00 :

Balam Indah A

2. Race no : 18: Time 11.30

PODSI Kota Bekasi

Asisten ll Setda Kabupaten Siak saat diwawancarai beberapa orang wartawan usai pelepasan tersebut mengatakan bahwa Event Serindit Boat Race 2023 ini menurut Pak Kadispar ada 24 tim Nasional, Tapi pelaksanaannya berbeda dari Tahun- Tahun sebelumnya yang menghadirkan para Atlit- Atlit Internasional seperti dari Malaysia, Singapura dan Berunai.

"Dikarenakan adanya Covid- 19 kemarin, maka para atlit luar tidak jadi mengikuti ivent ini," ucap Andrisan Setda Siak.

"Mudah- mudahan Covid tidak ada lagi, Insya' Allah,Tahun depan kita akan mengadakan Event ini menjadi Event Internasiaonal," sambungnya.

"Alhamdulilalah tahun ini sukses, dan dihari ketiga ini sdh menyelesaikan 8 besar, mudah- mudahan Pukul 11.00 nanti pertandingan sudah menyelesaikan babak final," tutupnya.

Saat ditanya berapa Hadiah untuk juara pertama, dirinya menjawab, Teknisnya pak kadispar yang lebih tau, tapi setau saya Juara pertama meraih hadiah uang Tunai sebesar Rp.60 juta, ke- 2 Rp.50 juta, ke-3 sebesar Rp.40 juta. Alhamdulilah ini menjadi peransang, kalau hadiah itu bukanlah sesuatu penarik, yang jelas kita menghargai kawan- kawan satu Tiem beramai- ramai kesini, dan ini juga kebijakan Panitia( Pemerintah) agar Event ini menjadi lebih menarek bagi kawan- kawan pendayung seluruh Indonesia.

Ditanya lagi seperti apa harapan kedepan, dirinya menyebut bahwa Dayung adalah menjadi hal uang penting, karena kita tau dayung  bukan saja di Indonesia, tapi diselenggarakan sampai Asian Game, sehingga kita lihat mendapat mendali mas, jadi tidak adalah salahnya Pemda Siak mencari bakat- bakat untuk mengganti Atlet - Atlet kita yang di Nasional" Sebut nya

"Selaku Daerah yang berdekatan dengan Sungai, saya rasa Event lomba sampan ini sangat penting menjadikan kontribusi untuk Daerah Siak dan negara, juga untuk gaya tarik meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke siak," Tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index