Rusak Parah Akibat Hujan, Dinas PUPR Rokan Hulu Perbaiki Jalan Penghubung Desa

Rusak Parah Akibat Hujan, Dinas PUPR Rokan Hulu Perbaiki Jalan Penghubung Desa

Metroterkini.com - Sejumlah ruas jalan penghubung desa di Kabupaten Rokan Hulu mengalami kerusakan parah akibat tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir. Hujan deras yang terus menerus menyebabkan jalan berubah menjadi berlumpur dan berlobang, mengakibatkan terganggunya mobilitas masyarakat setempat.

Akibat kerusakan ini, akses mobilitas warga ke ibu kota kabupaten terhambat secara signifikan. Dilaporkan sejumlah desa terdampak karena jalan-jalan utama penghubung mengalami rusak parah.

Masyarakat yang sehari-hari bergantung pada transportasi darat merasakan dampaknya, dengan kesulitan kendaraan melintasi jalan berlumpur dan berlobang.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu menyatakan respon cepat untuk mengatasi masalah ini.

Dinas PUPR Rohul fokus melakukan perbaikan di beberapa titik rawan, termasuk Jalan Poros Pasir Baru - Pasir Maju, Jalan Pasir Jaya, Jalan Sempurna Alam, dan Jalan Rambah Baru.

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu, Anton, ST., MM, Senin (4/12/2023) mengungkapkan bahwa upaya perbaikan jalan tersebut merupakan prioritas utama.

“Kami sadar betul betapa pentingnya aksesibilitas ini bagi masyarakat. Tim teknis kami bekerja keras untuk memastikan perbaikan jalan dilakukan dengan cepat dan tepat,” ujar Anton.

Proses perbaikan melibatkan berbagai alat berat dan tenaga ahli konstruksi. Meski cuaca masih kurang bersahabat, namun tim terus bekerja siang dan malam untuk mempercepat proses perbaikan.

Upaya ini diharapkan dapat mengembalikan normalitas mobilitas warga dan mengurangi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat rusaknya jalan.

" Sampai saat ini tim PUPR Rohul terus melakukan perbaikan jalan penghubung antar desa di berbagai titik," katanya.

Pemerintah daerah juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersabar dan saling membantu selama proses perbaikan berlangsung.

Diharapkan, dengan kerja sama semua pihak, perbaikan jalan ini dapat segera diselesaikan dan kembali memberikan akses yang aman dan nyaman bagi masyarakat.[man]

Berita Lainnya

Index