Wabup Husni Lepas 64 Peserta Balap Sepeda Etape 2 Tour de Siak

Wabup Husni Lepas 64 Peserta Balap Sepeda Etape 2 Tour de Siak

Metroterkini.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza, BBA, MM secara langsung melepaskan 64 peserta Balap sepeda Tour de Siak 2023 beranjak/ start di depan Istana Siak Minggu (3/12/2023) pagi

Dalam pelepasan pembalap- pembalap tersebut, terlihat jutaan  masyarakat Siak dan luar siak memenuhi seluruh pinggiran jalan  sepanjang garis jalan yang dilalu, sembari bersorak sambil melambaikan tangan pertanda kecintaan mereka dengan adanya
Iven ini 

Hari kedua Iven Balap Sepeda bertarap Internasional Tour de Siak (TDSi) Riau tahun 2023 ini start Siak, Dayun, Koto Gasib, Perawang dan kembali ke siak, dengan jarak tempuh 170 km.

Usai pelepasan peserta Tour de Siak Ivent Bergengsi bertarap Internasional itu Husni menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang Etape satu kemaren.

“Mudah-mudahan semua tim bisa ikut hari ini dengan kekuatan yang Ful karena Etape yang kedua ini Etape terpanjang dalam Tour de Siak Tahun 2023 sepanjang 170 KM, yang akan melewati dua jembatan yang terkenal juga di kabupaten Siak yakni jembatan Sultanah Latifah Agung (SLTA) dan juga jembatan Perawang, jadi itu sebuah tantangan tersendiri bagi mereka untuk mengahadapi Rute yang cukup jauh dan menantang,” sebut Husni.

Menurut Husni, nantinya pembalap sepeda Tour de Siak ada yang melewati perkebunan sawit ada jalan yang lurus ada jalan yang menanjak dan liku-liku dan berbelok belok tapi kita berharap dan berdoa semua Raider yang mengikuti ajang balap sepeda Tour de Siak di jalur yang selamat.

Saat ditanya, terkait pembalap lokal, Husni menjawab, kepada pembalap-pembalap lokal ini menjadi ajang yang luar biasa bagi mereka bisa bertanding dengan pembalap Internasional dari luar negeri. 

"Ini membuktikan bagi pembalap lokal sejauh mana bisa menunjukkan kapasitasnya bertanding di ajang internasional," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, saat dimintai tanggapan para awak media terkait seputaran pengamanan selama Tour de Siak 2023 usai pelepasan peserta balap tersebut, dirinya menjelaskan bahwa yang harus kita ekstra pengamanan itu ada dua jembatan, baik jembatan Siak maupun jembatan perawang.

"Untuk jumlah personil yang diterjunkan melakukan pengaman selama Tour de Siak 2023 ini, lebih dari 300 orang, dan untuk Etape yang ketiga, kita tetap tingkatkan  Ekstra keamanan," ucap kapolres Siak pada wartawan.

“Mudah-mudahan semua peserta balap dapat berjalan aman, sehingga selamat kembali sampai ke titik finish,” tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index