Alfedri : Tour de Siak Bisa Merangkai Objek Wisata di Riau

Alfedri :  Tour de Siak Bisa Merangkai Objek Wisata di Riau

Metroterkini.com - Ribuan warga  masyarakat siak penuh memadati  acara  pembukaan opening ceremony Tour De Siak 2023 yang  menghadiri artis Ibu kota jakarta Aidol Salma Salsabila dan di dukung dengan artis Propinsi Riau Jas mengggo yang dibuka oleh bupati Siak H. Alfedri MS.i di lapangan Siak bermadah, sebelah kiri Gedung Maharatu, tepatnya di depan Istana, Sabtu (1/12/2023) malam

Bupati siak Alfedri dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada  pembalap Raider di Kabupaten siak dan selamat datang para jemputan.

“Terkait iven  tour de Siak pada tahun 2023 ini merupakan iven bersekala Internasional dan kita buka yang kesembilan kalinya, melibatkan pembalap dari 13 tim,di antaranya 6 tim dalam Negri tim BSP ,tim tuan rumah,dan 7 tim dari luar Negeri yaitu Brunai Darus Salam, Singapura, Thailand, Philipina, Viatnam, Malaysia dan Korea Selatan. Jumlah negara dari Altlit ini adalah 10 negara termasuk Indonesia,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyebutkan Beberapa tim yang turut ambil bagian dalam negeri ini, tour de Siak tahun 2023, Rojai Mistim dari Indonesia, bergabung dengan Prancis, BPM tim vot Indonesia bergabung dengan Iran, BSP Siak Mix tim dari Indonesia bergabung dengan Australia dan dari Taiwan, Malaysia Porskling dari Malaysia, Viatnam Nasional tim dari Vietnam, Vios kling tim dari Korea Selatan dan anak Brunai Tim dari Brunai Darus salam.

Tim yang akan bertarung akan menempuh lintasan balap  jarak 419 Km dalam 3 etape, etape pertama dengan rute siak, Mempura, Dayun, Koto Gasib, Siak 127 Km.

Etape kedua, Siak Mempura Dayun Koto Gasib, Perawang, Siak sejauh 170 Km. Etape ke tiga, City Rais, sejauh 119 Km.

Bupati berharap dalam tour de Siak ini kembali mendapat dukungan dari pemerintah Propinsi Riau pada prasarana dari tahun sebelumnya dan bisa berharap  beberapa se-kabupaten kota se Riau, ke pekan baru dan bengkalis sehingga bisa merangkai beberapa potensi ojek wisata se propinsi Riau.

Hadir pada acara tersebut, wakil Bupati Siak, Kapolda Riau, Gubenur Riau yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Riau, Ketua DPRD Siak, Ketua umum PBISSI Pusat yang diwakili oleh sekretaris PBISSI Pusat. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index