Siak Akan Gelar Tour De Siak dan Serindit Boat Race Tahun 2023

Siak Akan Gelar Tour De Siak dan Serindit Boat Race Tahun 2023

Metroterkini.com - Dalam rangka menyambut Tour De Siak dan Serindit Boat Race Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Siak melalui DisKominfo menggelar Konferensi Pers bersama puluhan wartawan di Balairung Datuk Empat Suku, Kompleks Perumahan Abdi Praja, Selasa (28/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo, Romy Lasmana, Kadis parawisat, H.Tekad Pebatas Setia Dewa,ST, MT, Kadispora, Rizal Saprizal, Kabid Kominfo, Wendi L Febrian dan para Staf Kominfo dan puluan awak media dari berbagai media massa.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Kabupaten Siak Romy Lasmana memaparkan terkait  syarat atau aturan kerjasama publikasi media untuk Tahun 2024 mendatang, baik media cetak maupun online, akan menggunakan e-Katalog.

“Terkait e-Katalog ini, mungkin sudah ada yang paham, mungkin juga ada yang belum, nanti akan dinelaskan oleh staf kita,” kata Romi Kadis Kominfo itu.

Lebih lanjut, Romi mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas pelaksanaan Tou De Siak dan Serindit Rout Race yang Tuan Rumahnya masih Kabupten Siak pada Tahun ini nantinya, tentunya hal ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan banyaknya para pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah luar," ujarnya.

“Terimakasih banyak kepada seluruh yang hadir, semoga acara Tour De Siak dan Serindit Rout Race pada Tahun ini akan berjalan aman, lancar dan sukses,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Parawisata Tekat prabatas menjelaskan bahwa, pelaksanaan Tour De Siak tinggal beberapa hari lagi, yang akan dimulai pada tanggal 1 sampai 4 Desember 2023, sementara untuk Serindit Bout Race di mulai pada tanggal 14 sampai 18 Desember 2023, ditutup dengan festival Sungai Siak pada 21 sampai 24 Desember 2023, yang pertama kalinya diadakan di Siak.

Selanjutnya, kadispar itu juga menuturkan untuk seputaran Tour De Siak jatuh pada hari Jumat,  dimulai dengan acara Ven beack, starnya didepan Istana, sedangkan finisnya juga di depan Istana, langsung acara Dopres di pentas Siak bermadah, setelah itu baru praga Atlit dan malam nya dilanjutkan dengan Oven srimonial yang dimeriahkan oleh artis Ibukota, yakni Salma Aidol yang didukung oleh Jasmenggo, penyanyi propinsi Riau yang cukup terkenal dengan suara mirip Salem.

"Untuk Tour De Siak Tahun ini menghabiskan Dana  APBD Siak sebesar (Dua Meliar Tiga ratus Tujuh pulu Tiga Juta Seratus Sepuluh Ribu Empat Ratus Empat puluh Rupiah)Rp 2.373.110.440" kedepannya kita akan mengupayakan bagai mana Tour De Siak bisa menggunakan anggarannya dari Dana Pusat" ungkap Tekat menjawab pertanyaan wartawan. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index