TP PKK Rokan Hulu Gelar Giat Peningkatan Kualitas Kader PKK

TP PKK Rokan Hulu Gelar Giat Peningkatan Kualitas Kader PKK

Metroterkini.com - Kegiatan Peningkatan kualitas kader PKK Kecamatan dan desa se-kabupaten Rokan Hulu dalam rangka monitoring dan evaluasi Tim Penggerak PKK Provinsi Riau tahun 2023 dilaksanakan di Hall Islamic Center Rokan Hulu, Rabu (25/10/2023).

Bupati Rokan Hulu selaku Pembina TP PKK Rokan Hulu H. Sukiman, Kadis DPMPD yang juga merupakan Koordinator Tim Penggerak PKK Prasetyo, Para Asisten, Kepala OPD, seluruh camat dan Kepala Desa se Rokan Hulu.

Dari Provinsi Riau dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Riau Hj. Erlina Khairul, S.PSi, Pokja I Ir.Hj.Rahmi Zainal, Pokja II Dra. Made Sayuni, Pokja III Ir.Hj. Wan Roida Sofli, Pokja IV Hj.Rumisis,S.IP.M.Kes, Sekretariat TP PKK Provinsi Riau Widiyawati, S.Pd

Turut juga dihadiri oleh Ketua I TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Sri Yulita, ketua II TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Siska Irdaningsih,ketua III TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj. Sumiartini, Ketua IV TP PKK Elya Bambang, Sekretaris TP PKK Rokan Hulu, Ketua Pokja I, II, III, IV beserta Seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten Rokan Hulu, Ketua PPK Kecamatan se Rokan Hulu, Ketua PKK desa dan Kelurahan se Rokan Hulu.

Dalam arahannya Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi langkah konkret bersama dalam rangka meningkatkan kualitas kader-kader PKK di seluruh kecamatan dan desa yang ada di kabupaten Rokan Hulu.

"Mudah mudahan ini menjadi langkah kongkret kita bersama meningkatkan Kualitas PKK Rokan Hulu," ujarnya.

Ketua Pembina TP PKK Rohul ini juga mengatakan PKK sebagai organisasi yang memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun pondasi kehidupan keluarga yang lebih kuat dan mewujudkan keluarga sejahtera, sangat memerlukan adanya peningkatan kualitas bagi segenap kader-kadernya yang berperan sebagai ujung tombak dalam merencanakan langkah-langkah strategis yang akan diambil kedepan dalam rangka menciptakan masyarakat Rokan Hulu yang lebih baik, lebih sehat, dan berkualitas.

"Setidaknya ada 5 langkah yang perlu kita laksanakan untuk meningkatkan kualitas kader PKK yang kita miliki seperti memberikan program pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan tuntutan zaman, menciptakan kolaborasi yang baik antara kader PKK, pemerintah, dan berbagai pihak terkait lainnya, inovasi, adanya monitoring dan evaluasi, pemberdayaan ekonomi," jelasnya.

Kepada para kader PKK yang hadir, Sukiman mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang sudah di lakukan, dirinya juga sangat menghargai peran besar Kader PKK dan mengajak untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas diri, salah satunya melalui kegiatan pelatihan peningkatan kualitas kader PKK.

"Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten rokan hulu, dengan senantiasa menajaga nilai-nilai kekeluargaan, gotong royong, dan kebersamaan," kata bupati.

Kepada para camat kepala Desa dan seluruh kader PKK Sukiman menghimbau seluruh pemimpin yang hadir saat ini Harus memiliki niat untuk memajukan desa nya melalui PKK ini.

"Bapak dan ibuk ini adalah pemimpin di wilayah nya masing masing sehingga harus berusaha memajukan daerah kita mulai dari tingkat kecamatan hingga Desa," tutupnya. [MC-KOMINFO]

Berita Lainnya

Index