Anak Berumur 7 Tahun Hanyut di Sungai Batang Gansal Inhil

Anak Berumur 7 Tahun Hanyut di Sungai Batang Gansal Inhil

Metroterkin.com - Seorang anak bernama Rian berusia 7 tahun warga Pasar Kembang Keritang Inhil Riau, yang dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Batang Gansal, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 13.30 WIB, hinga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Salah Seorang warga wardi mengatakan, pada saat itu korban izin kepada orang tuanya ingin sholat Jumaat di Masjid kemudian bersama temannya sedang bermain di tepian dermaga sambil mencuci tangan di Sungai Batang gansal

"Naas korban terpeleset saat sedang mencuci tangan. Jatuh dan tenggelam di sungai dengan arus yang deras.  Sungai tersebut merupakan perbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hulu," kata Wardi, Sabtu (11/11/2023).

Camat Keritang M.Daud memberikan dukungan kepada masyarakat yang telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap warga yang hanyut tengalam dengan penyelaman tradisional. “Saya menghimbau dimohon batuan dari masyarakat ini terus mengalir baik secara moril maupun materil bersama- sama dengan BPBD Inhil dan Tim SAR,” kata M. Daud.

Sementara  itu kepala BPBD Inhil R. Aliansah. Saat di konfirmasi Metroterkini.com via telepon mengatakan awalnya, jumaat siag kemarin, BPBD dan SAR Inhil  dan TNI /Polri mendapat informasi dari Camat Keritang bahwa di desa Pasar Kembang  telah terjadi orang tenggelam di Sungai Batang Gansal.

“Kami langsung kelokasi dengan menurunkan 5 orang Tim 1 dari Basarnas 4 dari BPBD.  Sampai hari ini pencarian terus dilakukan namun hasilnya masih belum dapat di temukan. Katanya. Derasnya arus sungai mengakibatkan pencarian sedikit terhambat,” ujarnya.

"Hari ini kami sedang melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyisiran serta manuver menggunakan rubber boat di tempat yang diduga adanya korban," kata salah seorang Tim SAR yang tidak mau disebutkan namaya. [al]

Berita Lainnya

Index