Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau Siap Menangkan Ganjar Presiden

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau Siap Menangkan Ganjar Presiden

Metroteroterkini.com -  Menjelang Pilpres 2024 mendatang Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau melakukan deklarasi memenangkan Ganjar sebagai Presiden satu putaran. Relawan yang dipimpin Andi Gani Nena Wea ini melakukan pelantikan tim relawan di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (4/11/2023) yang dimeriahkan ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau.

Selain melantik pengurus provinsi Riau, juga dilantik pengurus Kota Pekanbaru. Berikut akan dilakukan pelantikan pengurus lainya untuk semua daerah untuk Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau.

Deklarasi yang dimeriahkan dengan kehadiran ribuan buruh di Gedung Amarta Puri hingga tumpah ruah sampai diluar gedung. Massa pendukung Ganjar tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel Ganjar-Ganjar-Ganjar sambil mengibarkan bendera merah putih dan gambar Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Erick Suryadi sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea mengaku terus bergerak ke seluruh Tanah Air berjuang untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami menyasar basis-basis pekerja di seluruh Indonesia, dan kali ini di Riau hingga ke daerah lain. Bahkan sebelumnya Kita juga telah melakukan deklarasi hingga ke luar negeri seperti Hong Kong dan Macau, Malaysia, Singapura, dan Taiwan," sebut Mustopo selaku Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Tambahnya Riau merupakan provinsi ke-12 yang dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku serta Sulawesi, .

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar," ujarnya.

Sahabat Ganjar Provinsi Riau 

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau Erick Suryadi mengaku akan segera tancap gas memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud MD ke masyarakat khususnya di Riau.

"Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Riau agar semua basis buruh kompak mendukung Ganjar-Mahfud," jelas Erick.

Masih menurut Erick, saat ini Sahabat Ganjar Provinsi Riau sudah ada ribuan buruh di Riau yang sudah memanaskan mesin untuk pemenangan Ganjar-Mahfud.

Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea.

Untuk diketahui, KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota.

Andi Gani kini juga memegang jabatan sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Gerakan relawan ini terbukti sangat militan dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Untuk di Riau Sahabat Ganjar Provinsi Riau menargerkan 60 persen dari suara pemilih yang siap memenangkan Ganjar Presiden satu putaran. Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau juga akan menyasar kesemua lapisan tidak hanya buruh.

Revisi UU Cipta Kerja

Relawan Buruh Sahabat Ganjar secara umum, jika nanti Ganjar Presiden, menyampaikan hal terpenting yang dilakukan Revisi Undang-Undang Cipta Kerja.

“Itu sudah menjadi kesepakatan dari awal karena itu menyangkut kepentingan nasib semua karena menyangkut kepentingan masa depan anak bangsa,” sebut Mustopo selaku Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar. [nas]

Berita Lainnya

Index