Banjir Rokan Hulu Riau, Dua Sekolah Terpaksa Diliburkan

Banjir Rokan Hulu Riau, Dua Sekolah Terpaksa Diliburkan

Metroterkini.com - Banjir merendam gedung sekolah SDN 003 Bonai Darussalam dan PAUD Kasih Bunda yang berada di Desa Kasang Mungkal, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, sejak Kamis (26/10/2023) pagi kemarin.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Jantri Istani mengatakan, ada dua sekolah yang diliburkan akibat dilanda banjir.

"Akses menuju ke sekolah terendam banjir termasuk di dalam kelas air masuk. Anak-anak terpaksa diliburkan pihak sekolah dan belajar di rumah demi keamanan," ungkap Koptu Jantri Istani di lokasi banjir.

Selain merendam dua sekolah, sebanyak 53 rumah warga dan satu Posyandu Dahlia juga ikut digenangi air. "Banjir terjadi sudah dua hari. Hari ini memasuki hari kedua," ungkap Jantri Istani.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bonai Briptu Ekin masih melakukan pendataan dan pemantauan ketinggian air.

"Ketinggian air sekitar 40 hingga 50 sentimetar," tambah Jantri Istani.

Dia mengatakan, hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari menyebabkan air Sungai Rokan meluap.

Selain itu, petugas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat menghimbau warga agar tetap berhati-hati.

"Kami menghimbau warga agar tetap berhati-hati jika air mengalami peningkatan, dan kepada warga yang memiliki anak, agar menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di pinggir sungai Rokan," tutupnya. [**]

Berita Lainnya

Index