Warga Rohul Apresiasi Perjuangan Anggota DPR RI Efendi Sianipar

Warga Rohul Apresiasi Perjuangan Anggota DPR RI Efendi Sianipar
Ketua Pokmas Tingkok Sehat Roganda Hasibuan (Kiri)

Metroterkini.com - Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Rokan Hulu, Riau ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDI-Perjuangan, Efendi Sianipar yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat di pedesaan yang sangat membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur.

 

Hal itu disampaikan Ketua Pokmas Tingkok Sehat, Roganda Hasibuan saat menyerah terimakan bangunan sarana dan prasarana Mandi Cuci Kakus (MCK) dengan masyarakat penerima manfaat melalui aspirasi anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Efendi Sianipar di Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

 

Roganda mengatakan pada tahun ini Desa Tingkok mendapat bantuan sebanyak 34 MCK di bangun melalui aspirasi legislator DPR RI Efendi Sianipar.

 

" Alhamdulillah, sebanyak 34 MCK sudah selesai dikerjakan dengan skema padat karya. Semoga bermanfaat dan masyarakat dapat hidup sehat," ucapnya, Senin (24/9/2023).

 

Pada kesempatan itu, Roganda sebagai ketua kelompok masyarakat Tingkok Sehat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan anggota DPR RI, Efendi Sianipar yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat Tingkok khususnya dan Rokan Hulu umumnya.

 

Lanjut Roganda, sosok Efendi Sianipar merupakan seorang politisi yang peduli dan mengerti kebutuhan masyarakat khususnya di daerah pedesaan. Adanya pembangunan MCK di desanya menjadi salah satu bukti kerja keras Efendi Sianipar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

" Beliau (Efendi Sianipar) selain sebagai seorang politisi juga sudah kami anggap sebagai orang tua tempat kami mengadu menyampaikan aspirasi. Sebagai politisi senior, ia juga tidak pernah membedakan agama, suku dan ras," tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga Tingkok bernama Mangamar juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Anggota DPR RI, Efendi Sianipar yang telah membangun MCK di desanya.

 

Hal itu disampaikannya dalam sebuah rekaman video singkat di akun media sosial Facebook Roganda Hasibuan. Dalam potongan video tersebut tampak Mangamar tengah berdiri di depan bangunan MCK yang telah selesai dikerjakan.

 

" Sebelumnya kami harus ke sungai dan mencari parit pembuangan, dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat terbantu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ujarnya dengan wajah berseri-seri.

 

Untuk diketahui, melalui aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai PDI-Perjuangan, Efendi Sianipar di Kabupaten Rokan Hulu tercatat ada 4 (empat) kegiatan proyek pembangunan infrastruktur yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

 

Seperti halnya pembangunan jalan melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi (PISEW), pembangunan saluran irigasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI), Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) dan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi meliputi fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) semuanya tersebar hampir di seluruh desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.[man]

Berita Lainnya

Index