Inilah Kelebihan Macbook Pro M1 Pro, Yuk Simak Detailnya!

Inilah Kelebihan Macbook Pro M1 Pro, Yuk Simak Detailnya!

Metroterkini.com - Macbook pro m1 pro sudah jelas membawa fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Dari pada bikin penasaran, yuk kitasimak kelebihan dari MacBook Pro M1 dibawahini. 

Sebelum melihat beberapa kelebihan dari produk ini, mari kita simak terlebih dahulu tentang spesifikasi MacBook Pro M1.

Spesifikasi MacBook Pro M1:

  • Layar: 13,3 inci (diagonal) dengantas LED dan teknologi IPS, Resolusi 2560 x 1600 pada 227 piksel per inci. 
  • Prosesor: Chip Apple M1.
  • KartuGrafis: 8 core.
  • RAM: 8GB (dapat ditingkatkan ke 16GB).
  • Penyimpanan: 256GB atau 512GB SSD (ditingkatkan ke 2TB). 
  • Koneksi: Wi-Fi 6 802 11ax, Bluetooth Versi 5.0.
  • Port: 2x Thunderboldt
  • Baterai: Li-Polymer, 49.9Wh. 

Kelebihan MacBook Pro M1:

  1. Chipset Yang Sangat Ganas

Apple melakukan suatu perubahan prosesor yang tadinya Intel, berubah menjadi Chipset Apple M1. Bukan tanpa alasan, ini karena Apple ingin fokus pada penerapan ekosistem yang lebih baik untuk perangkat keras. 

Chipset Apple M1 inimemilikikinerja dan fungsi yang baik, apalagiketika laptop dilakukandalamberbagaiperintah. 

Kemudian lebih lengkapnya, Apple M1 menyediakan empat badai apai dan empat strome es untuk delapan GPU inti, kluster inti kinerja tinggi, dan empat strome es sebagai kelompok inti yang ramah. 

Selainitu, chipset ini juga menyatakan bahwa dapat memperkuat pembelajaran mesin hingga 11 kali lebih cepat dengan mendukung 16 mesin saraf inti. 

  1. Baterai Yang Tahan Lama

Penggunaan Apple M1 jauh lebih meningkat dibandingkan dengan versi intel. Karena prosesor ini mengarah pada penggunaan daya yang lebih efisien karena menyampaikan teknologi neurosessing yang mengoptimalkan interaksi antara perangkat keras lebih cepat dan optimal secara keseluruhan. 

Kondisiini juga dikarenakan adanya dukungan dari empat badai es inti yang melakukan tugas sehari-harihanya menggunakan 10/10. 

  1. KualitasLayar Retina Khas Apple

Tampilan layar selalu menjadi perhatian Apple. Kualitas layar MacBook Pro M1 membawa tampilan layar Retina 13 inci yang bagus, dan jelas saat digunakan. 

Gambar dan foto yang ditampilkan, akan nampak seperti nyata dan mengkalim bahwa teknologi area warna lebar P3 menunjukan 25% lebih banyak warna dari pada SRGB. 

Ada juga TrueTone yang membuat semua warna stabil di semua lingkungan pencahayaan. 

  1. Kinerja GPU Kecepatan Super

Dengan adanya kinerja GPU yang super cepat, maka MacBook Pro M1 ini sebagai sarana bermain game untuk membua tgambar 3D berkat GPU 8. Intinya secepat kilat. 

Apple pun turut mengklaim bahwa operasi rendering pada aplikasi Final Cut Pro dapat meningkat5,9 x lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya. Sementaraitu, untuk permainan Shadow of Tomb Raider, performa game meningkat 2,9x lebih baik dalam menampilkan frame per second unggulan. 

  1. Fitur Face Time yang LebihJernih

Demi mendukung kegiatan produktivitas agar tetap berlanjut walau dilakukan di dalam rumah. Maka, pada perangkat Mac, disediakan fitur FaceTime untukmelakukan pertemuan virtual melalui video. 

faceTime dapat memaksimalkan kinerjanya, karena chipset M1 memberikan kualitas gambar yang jernih dan terang. Bahkan untuk penggunaan di beberapa area yang cukupgelap pun akan tetap maksimal. 

Selain itu, ada juga teknologi pendektesian wajah yang ditenagai oleh Neural Engine untuk menyesuaikan pencahayaan di sekitar, menampilkan warna kulit yang natural dan terlihat seperti aslinya. 

Hellostore.id menyediakan MacBook Air Pro M1 dengan keaslian produknya. Kamu bisa dapatkan denganm udah secara online. Jadi, tungguapalagi?  Dapatkan sekarang juga! [**]

Berita Lainnya

Index