Tingkatkan Sinergitas, Kajari Rohul Sambangi Wartawan dan LSM

Tingkatkan Sinergitas, Kajari Rohul Sambangi Wartawan dan LSM
Kajari Rokan Hulu, Fajar Haryowimbuko, SH., MH (Kanan) didampingi Ketua GWI, Rian Alfian (Kiri)

Metroterkini.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hulu, Fajar Haryowimbuko,
SH., MH menyambangi sejumlah wartawan dan pengurus LSM di warung kopi Bang Gondrong, Pasar Lama, Pasir Pengaraian, Sabtu (2/9/2023) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Korps Adhyaksa Kejari Rokan Hulu (Rohul) itu disambut sejumlah wartawan dan pengurus LSM dengan penuh keakraban dibarengi dengan diskusi perkembangan perkara yang saat ini ditangani Kejaksaan Negeri Rokan Hulu.

Dalam kesempatan itu, Kajari meminta dukungan dari wartawan dan LSM untuk mengungkap perkara korupsi yang merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crime).

" Kami minta dukungan dari rekan-rekan semua sebagai sosial kontrol untuk bersama-sama melakukan pengawasan dalam pengelolaan keuangan negara, baik bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten," kata Fajar.

Selain itu, Kajari juga mengapresiasi eksistensi insan pers di Rokan Hulu dalam memuat informasi terkait kinerja Kejaksaan di bidang penegakan hukum. Ia berharap, kemitraan yang telah terjalin baik selama ini terus terjaga.

‘’Kami juga meminta dukungan kepada rekan-rekan media, baik lokal maupun nasional untuk mengorbitkan kinerja dalam program penegakan hukum yang mempunyai kepastian hukum,’’ pintanya.

Ditempat yang sama, ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Rokan Hulu, Rian Alfian akrab disapa Bang Gondrong yang sudah malang melintang di dunia wartawan mengucapkan terima kasih kepada Kajari Rohul yang telah menyempatkan waktu berdiskusi dengan wartawan dan LSM.

Ia berharap, hubungan kemitraan antara Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dengan insan pers dan LSM yang selama ini telah terjalin dapat ditingkatkan.

" Mewakili rekan-rekan seprofesi, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, semoga kedepan transparansi bidang informasi publik di jajaran Kejaksaan dapat terus ditingkatkan," pungkasnya.[man]

Berita Lainnya

Index