Nelayan di Inhil Tewas dan Hilang Usai Tersambar Petir Saat Cari Ikan

Nelayan di Inhil Tewas dan Hilang Usai Tersambar Petir Saat Cari Ikan

Metroterkini.com - Seorang nelayan di Desa Sanglar, Indragiri Hilir (Inhil), Riau bernama Ahmad Saripudin (32), tewas disambar petir, siang tadi. Saat itu, dia sedang mencari ikan di Sungai Batang Gangsal.

Informasi diterima detikSumut, insiden itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Saat petir menyambar, korban sedang mengambil ikan yang ada di jaring atau dalam istilah masyarakat setempat mengemplang ikan di sungai.

"Pada saat sudah selesai dan mau pulang korban tersambar petir. Saat itu cuaca gerimis," kata Kepala Desa Sanglar, Alfian kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Alfian memastikan, saat disambar petir korban tidak sendiri. Ia ditemani abang iparnya bernama Egi yang sama dalam satu sampan.

"Korban mengambil ikan tidak sendirian, ditemani abang iparnya bernama Egi. Jadi di dalam sampan tersebut ada dua orang," katanya.

Hanya saja, setelah korban jatuh ke sungai, Egi tak berani menolong. Ia mengaku saat itu terasa hawa panas dari tubuh korban.

"Egi minta tolong kepada warga setempat untuk membantu pencarian. Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB," sambung Alfian.

Terkait laporan itu, Tim SAR Pekanbaru di Tembilahan langsung bergerak ke lokasi. Tim bersama masyarakar mulai pencarian sekitar pukul 17.20 WIB.

"Pukul 17.20 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru memberangkatkan Tim SAR gabungan. Tim terdiri Rescuer Pos SAR Tembilahan dan BPBD Tembilahan untuk melakukan koordinasi dan pencarian. Harapannya akan cepat ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi.**

Berita Lainnya

Index