Hewan Kurban ASN Pemkab Rohul Terkumpul 67 Ekor Sapi dan 7 Kambing

Hewan Kurban ASN Pemkab Rohul Terkumpul 67 Ekor Sapi dan 7 Kambing

Metroterkini.com - Antusias Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat dari jumlah hewan kurban yang terkumpul dari ASN Pemkab Rohul mencapai 67 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Artinya, ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 62 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Alhamdulillah, jumlah hewan kurban ASN Pemkab Rohul tahun ini meningkat dari sebelumnya yaitu 67 ekor sapi dan 7 ekor kambing," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Rohul, Umzakirman, Rabu (28/6/2023).

Direncanakan penyembelihan hewan kurban dilakukan besok usai melaksanakan sholat Idul Adha di Islamic Center Rokan Hulu secara bertahap.

Umzakirman menjelaskan, penyembelihan  hewan kurban dilakukan secara bertahap untuk memudahkan pembagian daging kurban kepada peserta kurban, petugas kurban dan masyarakat.

" Ya, besok hewan kurban akan disembelih sebanyak 26 ekor kemudian dilanjutkan hari berikutnya," jelasnya.

Umzakirman menerangkan, daging kurban ASN Pemkab Rohul tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar, khususnya di daerah yang di wilayah itu tidak ada yang berkurban.

"Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat kita yang membutuhkan," tutupnya.[man]

Berita Lainnya

Index