Budiman Lubis Resmi Daftarkan Bacaleg Gerindra Rohul

Budiman Lubis Resmi Daftarkan Bacaleg Gerindra Rohul
Ketua DPC Gerindra Rohul, Budiman Lubis Sershkan Berkas Pendaftaran Bacaleg ke KPUD Rohul

Metroterkini.com - Sempat jadi perbincangan hangat jelang penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) akhirnya setelah mendapat persetujuan dari DPP Gerindra, DPC Partai Gerindra dibawah komando Budiman Lubis, resmi mendaftarkan Bacaleg ke KPU Rohul, Sabtu (13/5/2023).

Budiman Lubis, memimpin langsung Pendaftaran Bacaleg DPC Partai Gerindra ke KPU Rohul. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC Gerindra Rohul Porkot Lubis, Bendahara Umum Novliwanda Ade Putra, Anggota DPRD, Bacaleg dan Ratusan Kader dan simpatisan.

Dalam pendaftaran tersebut, Budiman Lubis menyerahkan berkas Syarat Pencalonan yang terdiri dari Surat Pengajuan Parpol dan Daftar Bakal Calon Legislatif yang disertai lampiran  Persetujuan yang di keluarkan DPP Partai Gerindra dan tanda tangan Ketua dan sekjen DPP Gerindra.

Setelah memeriksa Syarat Pencalonan yang di bawa, KPU menyatakan Syarat Pencalonan yang diajukan DPC Gerindra Rohul lengkap, benar dan memenuhi syarat sehingga dapat dilanjutkan pada tahap pemeriksaan berkas syarat calon di Sisitem Informasi Pencalonan (SILON).

Dari 45 Bakal Calon legislatif yang diajukan, seluruh syarat Bacaleg DPC Gerindra Rohul dinyatakan lengkap sehingga berkas pendaftaran Bacaleg Gerindra Rohul dapat di terima untuk selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi.

45 Bakal Caleg yang diajukan sudah termasuk 30 persen keterwakilan perempuan. Selain itu dari 8 Anggota DPRD Incumbent dari Gerindra, 7 diantaranya maju kembali sebagai Bacaleg untuk DPRD kabupaten sementara Ketua DPRD Rohul Saat ini, Novliwanda Ade Putra memutuskan maju menjadi Caleg DPRD Provinsi.

Usai mendaftar, Ketua DPC Gerindra Rohul  Budiman Lubis  kembali menegaskan terkait tidak adanya dualisme di tubuh Partainya.  Ia mengatakan, Dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul merupakan amanah dan instruksi langsung DPP Partai.

" Hari ini sebagai jawaban atas keraguan masyarakat selama ini soal isu dualisme di tubuh Gerindra, Alhamdulillah, DPP memberikan amanah kepada kami sebagai pengurus untuk mendaftar Bacaleg ke KPUD Rohul," kata Budiman.

Budiman menyatakan, diterimanya berkas pendaftaran Bacaleg Gerindra yang ia daftarkan merupakan bukti tidak ada dualisme di tubuh  kepengurusan  DPC Partai Gerindra, yang selama ini juga di klaim oleh kubu Sukiman, yang saat ini menjabat sebagai Bupati aktif Rohul.

Disinggung terkait rekruitmen caleg yang juga dilakukan oleh kepengurusan kubu Sukiman, Budiman menyatakan tidak tahu terkait hal itu.

" Soal itu saya kurang tau dan saya juga tidak update soal itu" ucapnya.

Budiman mengajak kepada seluruh caleg Gerindra untuk bekerja keras meraih kemenangan di Pemilu dan mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

"Dengan diterimanya berkas pendaftaran Bacaleg menandakan kita sudah maju selangkah. Mari bekerja keras merebut hati rakyat," tutupnya.[man]

Berita Lainnya

Index