Wujudkan Pengabdian Masyarakat, Korban Kebakaran Terima Bantuan

Wujudkan Pengabdian Masyarakat, Korban Kebakaran Terima Bantuan

Metroterkini.com - Bulan Suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, terjadi Kebakaran yang menghanguskan Rumah Pak Kasiran Warga Desa Trans Tanjung Agung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada Selasa 18 April 2023, Sekira Pukul 8.30 Wib.

Kebakaran ini menyebabkan Rumah Pak Kasiran Ludes Terbakar menyebabkan beliau kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainya ditaksir kerugian lebih dari Rp 35 juta.

Atas musibah ini banyak bantuan yang datang dari tetangga, PemenDes Tanjung Agung dan salah satunya dari Hamba Allah yang telah diantar oleh Sdr. Tasmun (53) yang merupakan seorang  Pegiat Sosial Kawasan Hutan Trans Tanjung Agung.

Dalam penyampianya Tasmun, berharap banyak dermawan yang akan membantu pak Kasiran, dan salah satunya dari saudara kita di Bengkulu yang barusan saya antar ke Keluarga pak Kasiran," jelas Tasmun.

"Bantuan berupa Bahan Pangan dan lainya, itu sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian beliau pada masyarakat, inilah bentuk kepedulianya terhadap sesama," terangnya Tasmun.

Tambah Tasmun, musibah seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, semuanya kita bisa hadir untuk meringankan korban kebakaran ini.

"Termasuk pada hal-hal lain untuk kepentingan masyarakat, sebab akses menuju Trans Tanjung Agung Ini sangat berat," ungkapnya kepada Metroterkini.com.

“Saya hanya bisa berterimakasi atas kepedulian terhadap musibah yang saya alami atas bantuan yang sudah dibawa oleh Pak Tasmun dari saudarnya yang ada di Bengkulu,” tutup pak Kasiran.

Disisi lain PemenDes dan BPD Desa Tanjung Agung telah mengecek Lokasi Kebakaran Rumah Pak Kasiran, dan akan dilakukan langkah-langkah untuk Membantu Pak Kasiran," jelas Kepala Desa Tanjung Agung Nopzer M. [ferry]

Berita Lainnya

Index