Kapolres Bengkalis Bimo: Polisi - Masyarakat Harus Bersinergi

Kapolres Bengkalis Bimo: Polisi - Masyarakat Harus Bersinergi

Metroterkini.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wakapolres Kompol Anindhita dan Kanit Provos Iptu Zulkarnain serta beberapa personel melakukan Safari Ramadhan di Masjid As Sa'adah Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkalis, Kamis (5/4/23).

Kehadiran Kapolres dan jajaran disambut antusias oleh pengurus masjid dan jemaah. Setelah melaksanakan sholat isya berjamaah, AKBP Setyo Bimo Anggoro didaulat oleh pengurus masjid untuk menyampaikan pesan kamtibmas selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Bimo mengatakan, sampai hari ini situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya dalam keadaan kondusif. Ini semua tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

"Saya baru dua setengah bulan dinas di Bengkalis, Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Bengkalis kondusif. Ini berkat peran serta masyarakat," ujarnya.

Bimo mengatakan, Safari Ramadhan merupakan salah satu program Polres Bengkalis selama bulan Ramadhan. Ia dan pejabat berkeliling ke masjid-masjid, bahkan surau di Kabupaten Bengkalis, sholat subuh, sholat magrib, sholat isya, dan sholat tarawih berjamaah. Seperti malam ke-15 Ramadhan, Kapolres dan rombongan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid As Sa'adah.

Masih menurut Bimo, Safari Ramadhan salah satu program dalam mendekatkan Polri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat seperti yang disampaikan kepada jemaah Masjid As Sa'adah.

Pada kesempatan itu, Bimo mengungkapkan, sampai Ramadhan ke-15 malam, Kamis (5/4) malam, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkalis masih aman terkendali. Situasi kondusif ini tercipta karena adanya kontribusi dan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan.

Kendati demikian, Bimo tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat tetap aktif menjaga situasi Kamtibmas dengan mengaktifkan pos kamling dan sistem keamanan lingkungan masing-masing.

Dalam menciptakan situasi tetap kondusif selama bulan Ramadhan, ungkap Bimo,  pihaknya terus melakukan berbagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Mulai dari Pre-emptif  (pembinaan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat), Preventif (pengendalian dan pengawasan) dan Represif (penegakan hukum).

Pada kesempatan itu, Bimo berharap masyarakat yang melihat dan mengetahui ada tindak kejahatan di lingkungan masing-masing agar secepatnya melapor atau memberi tahu pihak Polres melalui call center 110 atau pelayanan pengaduan melalui WhatsApp 082278879110.

"Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, kami meningkatkan upaya-upaya Pre-emptif, preventif, dan represif," tegas AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Wakapolres Kompol Anindhita. [rudi]

Berita Lainnya

Index