Jelang Idul Fitri, Pemdes Suka Jaya Salurkan BLT DD Kemiskinan Ekstrim

Jelang Idul Fitri, Pemdes Suka Jaya Salurkan BLT DD Kemiskinan Ekstrim

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Tahun 2023 ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kemiskinan Ekstrim untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Suka Jaya.

Penyalurannya sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedur  yang ada dan salah satu ketentuannya Penghasilan dibawah 11.633/Kapita Per hari dan warga miskin ekstrim yang memiliki Kompleksitas, Multidimensi Kemiskinan Ekstrim.

"BLT DD Kemiskinan Ekstrim telah kita salurkan untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," terang Kepala Desa Suka Jaya Muhlisin,S.Pd, Kamis (6/4/2023).

Lanjut Kepala Desa Suka Jaya, Pemerintah Desa Suka Jaya telah menjalankan Instruksi Presiden Republik Indonesia No 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

Menurut  Muhlisin ada 24 KPM yang menerima BLT DD Kemiskinan Ekstrim ini, nilainya sama seperti BLT DD Covid-19 tahun yang lalu, Rp.300,000,- perbulanya untuk periode Januari-Maret 2023.

"Untuk Kreteria Penerima BLT DD Ekstrim ini datanya sudah di Verifikasi oleh Tim, yang salah satu ketentuannya Keluarga miskin ekstrem yang berpenghasilan dibawah 11.633.Per hari,"terang Muhlisin

Masih kata Kepala Desa Suka Jaya, Alhamdulilah yang menerima BLT DD Kemiskinan Ekstrim Desa Suka Jaya adalah orang-orang yang berhak mendapatkannya.

"Dengan besar harapan agar uang yang sudah diterima oleh KPM, untuk digunakan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023," harap Kepala Desa Suka Jaya dikediamanya. [Ferry]

Berita Lainnya

Index