Wabup Husni Safari Ramadan di Sungai Apit dan Serahkan Bansos

Wabup Husni Safari Ramadan di Sungai Apit dan Serahkan Bansos

Metroterkini.com - Memasukil malam ke 14 bulan Ramadan, Wakil Bupati Siak Husni Merza melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al-Hikmah di Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit, Selasa (4/4/2023).

Turut Hadir diacara tersebut, Kajari Siak (Tri Anggoro Mukti) Kadishub (Junaidi) Kadis BPBD Siak (Kaharuddin) Kadis Pendidikan (Mahadar)Sekretaris PU Tarukim (Ari) Asisten lll (Jamaluddin) DP3 AP2KB Siak (Syafri) Camat Sungai Apit (Tengku Muhktasar) TNI/ POLRI, Satpol PP, Dishub, Kepala Puskesmas Sungai Apit (dr. Adrian Hidayat) Sekcam Sungai Apit (Susandi) Lurah Sungai Apit (M.Ilyas) Penghulu Harapan (Lukman Hakim) Penghulu Mengkapan (Muhir) Penghulu Kayuara Permai (Ucu Ajak) Penghulu Parit l/ll (Untung Prayetno) Prangkat Kampung, Bapekam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda beserta ratusan masyarakat setempat

Seperti biasanya safari Ramadan diawali dengan buka Puasa, kali ini bertempat di kediaman Penghulu Kampung Harapan (Lukman Hakim) dilanjutkan Shalat Magrip, Isya' dan Taraweh.

Sebelum melanjutlkan ke acara ceramah agama, Wabup Husni Merza secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial dari BANK Riau Kefri Syari'ah untuk Mesjid/ Mushollah sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta) juga untuk anak yatim sebesar Rp.200.000,- dan sekalian menyerahkan paket Ramadan Bahagia kepada Lansia (ustazd Nurdin) temasuk menyerahkan Kitab Suci Alqur'an.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah, dimalam bulan ramadhan ini, bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat senang karena hari ni bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Harapan dibulan suci Ramadan ini. Tadi kita sudah melaksanakan buka puasa bersama, salat magrib dan salat isya berjamaah serta dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah,” ucap Husni

Husni menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Siak, terutama dibidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan dibidang Infrastruktur Jalan di Kecamatan Sungai Apit, dan hal ini akan terus di prioritas kan demi menunjang Ekonomi Masyarakat kedepan.

Selain itu, Husni juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat, khususnya bagi Masyarakat yang sedang menggarap Lahan, agar tidak dilakukan dengan cara membakar, apa lagi dilahan gambut" ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Sungai Apit Tengku Muhktasar, mengucapkan terima kasih banyak kepada wakil Bupati Siak dan Rombongan yang telah sudi hadir di Kecamatan Sungai Apit untuk melaksanakan acara Safari Ramadan, demikian pula kepada masyarakat Penghulu Kampung Harapan beserta masyarakat yang sudah menyediakan tempat dan hidangan buka puasa yang telah dicicipi bersama tadi, terima kasih banyak.

Ia berpesan, kepada jamaah shalat taraweh agar senantiasa menjaga anak- anak agar tidak bermain- main api ketika pelaksanaan Shalat Taraweh di Mesjid, hal ini mengingat agar tidak terjadi kebakaraan.

Dan dirinya juga mengingatkan, agar tidak membakar Hutan dan Lahan (Karhutlah) [Inf.Ibrahim]

Berita Lainnya

Index