Pemdes Tuguk Kecamatan Luas Salurkan BLT Kemiskinan Ekstrim

Pemdes Tuguk Kecamatan Luas Salurkan BLT Kemiskinan Ekstrim

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Tuguk Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Tahun 2023 ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kemiskinan Ekstrim untuk 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk diketahui bahwa BLT DD Kemiskinan Ekstrim yang mendapatkan kucuran anggaran yang bersumber dari BLT DD Kemiskinan Ekstrim.

Salah satu ketentuannya Penghasilan dibawah 11.633/Kapita perhari dan warga miskin ekstrim yang memiliki kompleksitas, multidimensi kemiskinan ekstrim.

"BLT DD Kemiskinan Ekstrim telah kita salurkan untuk 18 KPM," terang Kepala Desa Tuguk Iskandar, Sabtu (1/4/2023) di kediamannya.

Lanjut Kepala Desa Tuguk, Pemerintah Desa Tuguk telah menjalankan Instruksi Presiden Republik Indonesia No 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim salah satunya di Desa Tuguk.

"Ada 18 KPM yang menerima BLT DD Kemiskinan Ekstrim ini, nilainya sama seperti BLT DD Covid-19 tahun yang lalu, Rp.300,000,-Perbulanya untuk Periode Januari-Maret 2023," jelas Iskandar.

Masih menurut Kades Iskandar, untuk kreteria penerima BLT DD ekstrim ini datanya sudah di verifikasi oleh tim, yang salah satu ketentuannya keluarga miskin ekstrem yang berpenghasilan dibawah 11.633,- per harinya.

"Alhamdulilah yang menerima BLT DD Kemiskinan Ekstrim Desa Tuguk adalah orang-orang yang berhak mendapatkannya. Besar harapan agar uang yang sudah diterima oleh KPM, untuk digunakan dengan sebaik mungkin," harap Kepala Desa Tuguk. [Ferry]

Berita Lainnya

Index