Berkah Ramadhan, 36 KPM Tri Tunggal Bakti Terima BLT DD Ekstrim

Berkah Ramadhan, 36 KPM Tri Tunggal Bakti Terima BLT DD Ekstrim

Metroterkini.com - Sesuai dengan Kebijakan Strategis Pemerintah Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Tahun 2023 telah menganggarkan BLT DD Ekstrim untuk 36 KPM selama 12 Bulan.

Anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Kemiskinan Ekstrim Desa Tri Tunggal Bakti telah termuat dalam APBDes Tri Tunggal Bakti Tahun 2023, untuk 36 KPM.

Dijelaskan langsung oleh Kepala Desa Tri Tunggal Bakti Junisan IQti, ada 36 KPM yang mendapatkan  BLT DD Kemiskinan Ekstrim Desa Tri Tunggal Bakti.

“BLT DD ini bertujuan yang salah satunya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Desa Tri Tunggal Bakti,” terangnya, Jumat 30 Maret 2023.

Ditambahkan Kepala Desa Tri Tunggal Bakti Junisan IQti, inilah salah satu program pemulihan ekonomi dan termasuk dalam perlindungan sosial dalam penanganan kemiskinan ekstrim ditingkat Desa Tri Tunggal Bakti.

Lanjut Junisan IQti, 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini menerima BLT DD untuk Periode Januari-Maret 2023 dengan nominal Rp.300,000,- Per Bulanya selama 3 Bulan.

"Mudah-mudahan BLT DD ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan pokok dan prinsif," harap Kepala Desa Tri Tunggal Bakti.

Hadir dalam Penyerahan BLT DD Ekstrim Desa Tri Tunggal Bakti, Camat Muara Sahung, BPD Tri Tunggal Bakti, KPM Penerima, PemenDes Tri Tunggal, Babinsa, Bahabinkantibmas. [Ferry/Adv]

Berita Lainnya

Index