Pemkab Kaur Laksanakan Musrembang Tingkat Kabupaten

Pemkab Kaur Laksanakan Musrembang Tingkat Kabupaten

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Bappeda-Litbang laksanakan Musyawarah Dalam rangka penyusunan RKPD untuk tahun 2024 Senin 20 Maret 2023 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas, Selasa (21/3/23).

Bupati Kaur H. Lismidianto S.H., M.H menyampaikan dalam sambutannya,  berterimakasih pada semua pihak yang sempat hadir dalam rangka penyusunan RKPD 2024.

“Terimakasih kepada semua pihak untuk datang pada acara musrembang ini, semoga dengan kehadiran kita disini sebagai bentuk kolaborasi kita untuk mewujudkan kaur yang bersih, sejahtera, energik, dan relegius,” ungkapnya.

Beliau menambahkan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu belum optimalnya tata kelola pemerintahan, tingkat kemiskinan, stanting, dan juga kesenjangan yang tinggi, serta infrastruktur yang masih terbatas, oleh sebab itu diperlukan usaha yang sistematik dan efektif dalam memanfaatkan sumber daya yang kita miliki.

Visi misi yang saya sampaikan tentu membutuhkan persamaan pandangan dalam penyusunan RKPD terkusus semua Kepala Perangkat Daerah.

“Kepala OPD harus tanggap terhadap prioritas pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, serta memperhatikan apa yang diperlukan masyarakat yang mendesak untuk dibangun, dan saya mengharapkan kepala OPD untuk aktip dalam berkoordinasi secara sungguh-sungguh kepemerintah pusat dan provinsi dengan berbekal program yang Akuntabel agar anggaran dari APBN dan ABPD Provinsi dapat teralokasi lebih besar ke Kabupaten Kaur pada Tahun 2024 nanti,” tambahnya.

Gubernur Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Dewan Provinsi Bengkulu Nandar Munadi S.H., M.H menyampaikan setelah dilanda covid 19 kedepannya berharap dapat memfokuskan pembangunan perekonomian masyarakat.

“Provinsi Bengkulu memprioritaskan pengembang Sumber Daya Alam, saya minta Kabupaten Kaur harus cermat dan tepat dan juga kita harus fokus dalam peningkatan perekonomian masyarakat setelah diterpa Covid 19,” ucap Nandar

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, yang di wakili oleh Setwan provinsi Bengkulu, H Nandar Munadi SH, MH. Bupati Kaur, beserta jajaran, Forkompimda dan Forkopimcam Kaur , Tim Asistensi Musrenbang RKPD, seluruh Kepala Perangkat Daerah,  se-Kabupaten Kaur , serta para delegasi desa dan peserta lainnya [ferry]

Berita Lainnya

Index