MPP Pemko Pekanbaru Terbakar, Pj Wako Turun ke Lokasi

MPP Pemko Pekanbaru Terbakar, Pj Wako Turun ke Lokasi

Metroterkini.com - Mal Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalami kebakaran pada Minggu (5/3). Gedung pemerintah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman itu terbakar sekirar pukul 10.00 WIB. 

Pantauan di lokasi, awalnya tampak asap tebal membumbung tinggi dari atap gedung utama MPP Pekanbaru. 

Tidak berapa lama, muncul api yang sangat besar membakar bagian atas gedung. Warga yang sedang berada di lokasi CFD langsung berkerumun untuk mengabadikan momen kebakaran MPP Pekanbaru. 

“Iya, tadi awalnya hanya asap tebal, sekarang sudah besar apinya,” kata seorang warga bernama Nurhayati di lokasi kejadian. 

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun terlihat datang ke lokasi yang didampingi Sekretaris Kota Indra Pomi, Kepala Dinas Perkim Mardiansyah, Kepala Diskominfo Raja Hendra dan Kepala DPMPTSP Akmal Khairi.

Gedung MPP yang terbakar terdapat kantor perwakilan Muflihun dan sejumlah pejabat.

"Tidak ada korban jiwa," kata Muflihun usai peninjauan, Minggu (5/3/2023).

Muflihun menyebut api cepat menjalar di gedung MPP karena bahan baku gedung banyak terbuat dari kayu. Begitu juga dengan bahan-bahan di kantor tersebut.

"Karena ini banyak kayu dan sebagainya jadi mudah terbakar. Di sini ada kantor wali kota, sekda dan assisten juga jadi aset pasti ada terbakar," katanya.

Sambil menatap puing-puing terbakar, pria yang akrab disapa Uun itu berharap ruang pelayanan tidak ludes. Sebab di ruangan itu dilakukan banyak pelayanan masyarakat.

'Kita berharap api tidak membakar sampai bawah karena itu ada ruang pelayanan. Kasihan masyarakat nanti pelayanan jadi terganggu, kalau bawah tidak terbakar nanti bisa kita renovasi," katanya.

Hingga pukul 13.30 WIB api terlihat sudah mulai padam. Bahkan petugas masih melakukan pendinginan dan polisi mulai memasang garis polisi. [**]

 

Berita Lainnya

Index