Gedung Aula MAN Kota Tanjungpinang Hangus Terbakar!

Gedung Aula MAN Kota Tanjungpinang Hangus Terbakar!

Metroterkini.com - Kebakaran terjadi di jalan Raja Ali, Kilometer 4, Kota Tanjungpinang tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang. Api diketahui muncul pada pukul 18.00 WIB dan belum diketahui penyebabnya.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri dikonfirmasi mengatakan saat ini api berhasil dijinakkan dan sedang dalam proses pendinginan. Petugas pemadam kebakaran dibantu petugas kepolisian melakukan pendinginan gedung aula yang terbakar.

"Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 18.00 WIB tadi. Data dari damkar sekitar 9 mobil pemadam yang dikerahkan terdiri dari 6 unit mobil pemadam dan 3 unit mobil suplai," kata Yuhendri, Kamis (2/3/2023).

Dalam kejadian tersebut diketahui tidak ada korban jiwa. Namun untuk sumber api yang menyebabkan kebakaran masih didalami polisi.

"Kebakaran terjadi di Aula MAN, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa juga, karena aktivitas pembelajaran tidak ada," ujarnya.

Yuhendri menyebutkan, api yang menghanguskan aula MAN Tanjungpinang itu cepat ditangani sehingga tidak merembet gedung lain. Kebakaran diketahui hanya terjadi di satu gedung saja.

"Api cepat ditangani sehingga tidak merembet ke gedung lain dan posisi gedung aula sekolah terpisah dari gedung kelas sehingga kelas masih aman," ujarnya.

"Untuk kerugian akibat kebakaran gedung aula sekolah MAN ini masih dilakukan perhitungan oleh pihak sekolah," tambahnya.[**]

Berita Lainnya

Index