Tekan Laju Inflas, Pemkab Siak Galakkan Penanaman Cabai

Tekan Laju Inflas, Pemkab Siak Galakkan Penanaman Cabai

Metroterkini.com - Kapolsek Tualang yang diwakili Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari, SH bersama Dinas Pertanian Kab. Siak dan pemerintah setempat lakukan pencanangan gerakan penanam cabe untuk menekan laju inflasi. Selasa ( 28/2/23).

Komoditi cabai merah yang menjadi salah satu komoditi paling berpengaruh dalam inflasi, menjadi poin yang dikonsentrasikan dengan penggalakan penanaman si buah ‘pedas’ ini demi mengendalikan laju inflasi. Hal tersebut yang menjadi perhatian Pemkab Siak yang dilaksanakan di Kampung Perawang Barat.

Luas tanah sekita 1 hektar tersebut di tanami cabai merah kurang lebih 940 bibit dengan Kelompok Tani Nias Bersatu bertempat di Jl. S.S.Kasim Kampung Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak bersama Dinas Pertanian dan pemerintah setempat. Sebagai ketua Kelompok Tani Nias Bersatu Ibu Yuliana Mendrofa diharapkan dapat menekan inflasi khususnya di Kampung Perawang Barat.

Turut hadir dalam Pencanangan  penanaman Cabei tersebut Dinas Pertanian dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pertanian Bpk. SUWANDI.SP, Upika Kecamatan, Penghulu Kp. Perawang Barat, Ketua PPL Kp. Perawang Barat, Ketua HIMNI Kab. Siak SOKHIARO HALAWA, Tokoh masyarakat dan Masyarakat kelompok Tani Nias Bersatu.

Kepada para petani, Kabid Pertanian Kab. Siak berharap hal ini juga menjadi motivasi untuk bangkit dan lebih baik lagi dalam urusan pertanian. 

“Wujud keikhlasan tanpa pamrih ini membuat kita semakin bersemangat dalam membangun, bangkit dan semakin bermartabat”, ucapnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index