Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Rohul Gelar Pengajian Akbar dan Pembukaan MTQ Ke-23

Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Rohul Gelar Pengajian Akbar dan Pembukaan MTQ Ke-23

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar pengajian akbar dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhamad SAW sekaligus rangkaian pembukaan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 yang di selenggarakan di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu dengan menghadirkan Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/02/2023).

Hadir dalam acara itu Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Wakil Bupati H. Indra Gunawan, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST, M.Si, Sekda Muhammad Zaki, S.STP M.Si bersama unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, para Ulama dan ribuan masyarakat Rokan Hulu dari 16 kecamatan serta siswa siswi se Rohul.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman langsung dari Jakarta menuju lokasi acara menemui ribuan masyarakat yang mengikuti acara Tabligh Akbar dalam rangka Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus rangkaian acara pembukaan MTQ ke XXIII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023.

Dalam arahannya Sukiman menyampaikan permintaan maaf karena terlambat hadir, dikarenakan ada beberapa hal yang sedang di kerjakan di Jakarta perihal pembangunan Rokan Hulu.

"Alhamdulillah saya (red. Bupati) masih sempat bertemu dengan bapak ibu semua dalam acara Tabligh Akbar Isra'dan mi'raj ini, kemaren saya ke Jakarta bukan untuk urusan lain, melainkan untuk mengurus mengenai pembangunan Rokan Hulu agar segera bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," katanya.

Bupati Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada Ustadzah Mumpuni yang sudah berkenan hadir dari Cilacap untuk memberikan pemahaman tentang agama sehingga semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Senada dengan Bupati, Wabup H. Indra Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ustadzah Mumpuni Handayayekti di Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Mudah-mudahan pencerahan, pemahaman serta motivasi yang ustadzah sampaikan nantinya dapat kami jadikan pegangan untuk selalu istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari" katanya.

Indra Gunawan menerangkan pengajian akbar ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menguatkan kembali nilai-nilai agama ditengah masyarakat Rokan Hulu.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya Pemkab dalam menciptakan masyarakat yang berkarakter, berintegritas, lebih maju dan sejahtera lahir bathin namun juga untuk menguatkan nilai agama" ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ujang Lurah ini berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat mengimplementasikan pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni.

"Mari kita ikuti dengan baik, kita hayati, serta kita implementasikan setiap pesan dakwah yang disampaikan oleh ustadzah dalam kehidupan yang penuh tantangan sekarang ini," tutupnya.

Pada kesempatan itu Wabup H. Indra Gunawan mewakili Pemkab Rokan Hulu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut meramaikan dan mensukseskan perhelatan MTQ Ke XXIII.

Untuk diketahui pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ Ke-XXIII) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Tahun 2023  dipusatkan di kota Pasir Pengaraian mulai dari 23 sampai dengan 27 Februari 2023 mendatang. [man]

Berita Lainnya

Index