Bupati Rohul Resmikan Kantor Desa Pasir Indah

Bupati Rohul Resmikan Kantor Desa Pasir Indah

Metroterkini.com - Guna meningkatkan pelayanan publik Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Desa Pasir Indah, Kecamatan Kunto Darussalam, dengan telah dibangunnya gedung tersebut ia berharap pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Pembangunan Kantor Desa yang representatif ini menjadi kebanggaan masyarakat Pasir Indah. Pasalnya, sejak awal Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) belum ada pembangunan gedung kantor, Namun dimasa Bupati Rohul H. Sukiman sarana prasarana infrastruktur di desa mulai dibangun.

Peresmian Kantor Desa Pasir Indah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman dan Kepala Desa Pasir Indah Maun Kusmawanto, Senin (30/1/2023).

Turut juga dihadiri Asisten II Drs Ibnu Ulya M.Si, Staf Ahli Bupati Drs Sariaman M.Si, Kadis Perkim Rohul T. Hery Islami ST MT, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Parbud Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE MM, Plt Kadis DLH Rohul Suparno S.Hut, Plt Kadis DPMPD Prasetyo, Kabid Cipta Karya Taufik Kurniawan ST dan tokoh masyarakat.

Bupati Sukiman mengaku sudah sepatutnya Kantor Desa Pasir Indah ini dibangun. Karena sejak berdirinya UPT puluhan tahun  lalu belum ada perbaikan dan pembangunan kantor Desa. Kantor Desa yang baru ini memberi semangat baru bagi aparatur desa dalam melayani masyarakat.

"Sejak desa ini berdiri dan masih dalam UPT belum pernah diperbaiki dan dibangun. Alhamdulillah Kantor Desa Pasir Indah sudah kita bangun dan resmikan.  Diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja aparatur desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harap Sukiman.

Bupati Rohul H. Sukiman mengaku Pembangunan infrastruktur desa sangatlah penting karena pembangunan desa langsung bersentuhan kepada masyarakat Desa.

Lanjutnya, Pembangunan Kantor Desa ini merupakan komitmen kuat Pemkab Rohul melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Rohul dalam usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik. Dengan adanya infrastruktur baru yang memadai maka akan berperan dalam peningkatan kualitas layanan publik.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Indah Maun Kusmawanto mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Pasir Indah mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat dalam pembangunan Kantor Desa Pasir Indah.

"Berkat tangan pak Bupati H. Sukiman, Kantor Desa Pasir Indah ini bisa dibangun. Karena melalui tandatangan beliau desa kami banyak mendapatkan bantuan pembangunan, selain Kantor Desa, sebelumnya juga sudah dibangun jalan aspal, tribun mini, BUMDes Mart dan lainnya," ucapnya.

Ia berharap dengan berdirinya kantor desa ini, maka sarana dan prasarana akan semakin meningkat sehingga meningkat pula kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kantor Desa Pasir Indah yang baru ini sebagai motivasi aparatur desa dalam pelayanan kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi. Setelah kantor ini diresmikan akan segera kami tempati untuk melayani masyarakat," katanya.

"Kami juga berharap kepada Pak Bupati agar bisa melanjutkan pengaspalan jalan dalam lingkungan lebih kurang 3 KM lagi," harapnya.[Rls/Diskominfo Rohul]

Berita Lainnya

Index