Drag Race Kapolres Siak Cup Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak

Drag Race Kapolres Siak Cup Gairahkan Ekonomi Masyarakat Siak

Metroterkini.com - Drag race dan drag bike Kapolres Siak Cup pada Sabtu 14 hingga 15 Januari 2023 yang lalu, menghadirkan cerita menarik bagi masyarakat. Ivent ini menjadikan Kota Siak, diklaim ramai dikunjungi wisman lokal dan hotel penuh serta rumah makan dan restoran buka hingga larut malam.

Tak hanya itu, jajanan kaki lima juga memenuhi jalanan disekitar Kantor DPRD Siak yang dijadikan lokasi kegiatan. Terlihat para pedagang tidak hanya datang dari Kota Siak, namun juga ada dari Kota Pekanbaru yang sengaja datang untuk berjualan.

Ada sekitar 400 orang pembalap dengan crewnya yang hadir pada ajang tersebut dari 6 Provinsi yang ada di Sumatera, Riau, Jambi, Palembang, Bangka, Sumatera barat dan Kepulauan Riau serta hampir seluruh pembalap lokal dari setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Riau.

Taufik asal Kuansing yang hadir ikut memeriahkan Drag Bike manyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Siak bersama IMI Siak ini luar biasa sangat ramai, sampai crew kami tidur di Mobil karena hotel dan wisma penuh semua, warung makan penuh sampai pagi, luar biasa meriah dan ramai.

Kapolres Siak Akbp Rinald Sumaja.SIK saat opening ceremony menyampaikan dalam rilisnya, Selasa (17/1/2023) bahwa Drag Race dan Drag Bike ini diselenggarakan dengan maksud bahwa untuk menyalurkan bakat generasi muda agar tidak salah dengan kebut-kebutan di jalanan.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Siak pasca pandemi Covdi-19, kita ketahui bahwa dengan ajang ini makin banyak orang datang ke Siak peredaran uang akan banyak di Siak. Hal ini tentu akan memberikan nilai positif bagi masyarakat Siak, penginapan penuh, restoran laris dan UMKM tumbuh.

Kasat Intelkam Polres Siak AKP Dr.Raja Kosmos, P.SH.MH juga menyampaikan bahwa penyelenggaran kegiatan Drag Race dan Drag Bike ini merupakan kolaborasi antara Polres Siak dan IMI Korwil Siak, dalam tag line video kampanye kegiatan ini “Saatnya Siak berjaya, Polisi yang presisi mendukung pemulihan ekonomi untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh”.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini hingga sukses dan berjaya, orang akan kenal Siak dengan even-evennya dan mereka akan kembali datang ke Siak karena mereka rindu akan sambutan keramahan masyarakat, makanan dan oleh-olehnya serta tentu rindu evennya,” ungkap Dr.Raja Kasat Intelkam Polres Siak.

Untuk diketahui, Kabupaten Siak terkenal dengan kota wisata sejarah, destinasi istana siak yang terkenal dan even tour de Siak yang sudah go internasional merupakan daya tarik wisatawan untuk datang ke Siak. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index