Kerabat Pasien Ngamuk di RSUD Dumai, Ini Penyebabnya

Kerabat Pasien Ngamuk di RSUD Dumai, Ini Penyebabnya

Metroterkini.com - Komplain masyarakat terhadap pelayanan BPJS di RSUD Kota Dumai, Riau viral. Komplain di rumah sakit pemerintah itu diduga akibat tidak transparannya pelayanan khususnya BPJS Kesehatan.

Dalam video yang diterima detikSumut, video itu diduga terjadi di RSUD Dumai. Pasien ditelantarkan hingga dari pihak keluarga komplain dan ngamuk di salah satu ruang rumah sakit.

Dalam video terlihat keluarga pasien laki-laki dan perempuan mengamuk. Mereka minta penjelasan soal nasib keluarganya yang harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Informasi diterima pasien akan dirujuk ke salah satu RS di Pekanbaru menggunakan BPJS, namun RS penuh. Ketika ganti umum langsung ada ruangannya hingga akhirnya memicu kemarahan keluarga pasien.

"Dari tadi saya diam, diarahkan sana-sini saya bolak-balik bu. Dari tadi tidak dikerjakan kan," terang seorang keluarga pasien ngamuk dan memukul kaca yang ada di RSUD Dumai seperti dilihat, Selasa (17/1/2023).

Di tengah amukan keluarga, suara histeris tangisan juga mulai terdengar. Sebab dari pihak keluarga berulang kali bertanya soal ambulans.

"Dari tadi loh, ini dari tadi loh bu," teriak dari kerumunan pihak keluarga.

Sementara Humas RSUD Kota Dumai, Rizul membenarkan kejadian tersebut. Namun ia tidak kunjung memberi penjelasan terkait persoalan yang terjadi.

"Mohon bersabar ya, akan ada konfirmasi dari RS. Nanti akan kami beritahukan selanjutnya ya," kata Rizul.

Setelah hampir 2 jam, pihak RSUD Dumai tak kunjung memberikan jawaban terkait persoalan yang terjadi. Rizul mengaku masih belum ada arahan dari pimpinannya untuk memberikan penjelasan.

"Belum ada arahan dari direksi kami. Nanti kami akan kabari ya," katanya. [**]

Berita Lainnya

Index