Portugal Negara Wisata Terbaik 2022, Indonesia Diposisi Ini!

Portugal Negara Wisata Terbaik 2022, Indonesia Diposisi Ini!

Metroterkini.com - Portugal berada di peringkat pertama alias negara terbaik untuk wisata versi Readers Choice Awards 2022 yang digelar majalah travel Amerika Serikat (AS), Conde Nast Traveller.

Untuk menempati posisi teratas, Portugal mendapat skor 91,22 poin dari ratusan ribu pembaca Conde Nast Traveller. Sederet kriteria untuk menjadi negara wisata terbaik 2022 antara lain, mulai dari layanan, makanan, dan suasana.

Yang menarik dari daftar ini, kendati Portugal yang berasal dari benua Eropa jadi yang terbaik, ternyata peringkat lima besar dikuasai negara-negara dari benua Asia.

Di urutan kedua negara wisata terbaik 2022 ada Jepang yang memperoleh skor sebesar 91,17 poin. Thailand menempati peringkat ketiga negara wisata terbaik 2022 dengan meraih skor 90,46 poin dalam survei tersebut.

Negara tetangga Indonesia, Singapura berada di posisi keempat daftar ini dengan torehan 90,09 poin. Kemudian ada India yang menduduki peringkat kelima yang meraup skor 90,01 poin.

Baru pada posisi keenam, muncul lagi negara dari benua Eropa yakni Yunani yang mendapatkan skor sebesar 89,79 poin. Selanjutnya terdapat Denmark di urutan ketujuh dengan perolehan poin sebesar 89,62 poin.

Dalam daftar berikutnya ada Inggris yang menempati peringkat kedelapan negara wisata terbaik 2022. Lalu, di manakah posisi Indonesia dalam daftar hasil survei yang dibuat Conde Nast Traveller ini?

Posisi Indonesia berada di urutan ke-35 dengan meraih skor sebesar 86,03 poin. Kendati begitu, Indonesia menempati peringkat yang lebih baik dibanding negara-negara seperti Meksiko, Prancis, dan Swiss. [**]

Berita Lainnya

Index