Pembalap Asal Singapura Juara di Penutupan Tour de Siak

Pembalap Asal Singapura Juara di Penutupan Tour de Siak

Metroterkini.com - Pembalap Tour de Siak sudah menuntaskan balapan etape III atau City Race di Kota Pekanbaru sepanjang 120 kilometer (Km). Pembalap asal Singapura jadi juara pada balapan selama 3 jam itu.

Adu kecepatan 62 pembalap terdiri dari tim dalam dan luar negeri. Seluruh tim mulai Start dari Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru pukul 11.00 WIB hingga 13.44 WIB.

Pembalap Singapura dari Singapore National Team berhasil keluar pada posisi pertama. Kemudian disusul Kusuma Terri Yuda, yaitu pembalap dari tim Kelapa Gading Bikers dan posisi tiga ada Van Aert Bernard Benjamin pembalap dari tim BSP Siak.

Terlihat Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyambut langsung finish para rider bersama Wasekjen PB-ISSI Dedi dan Kadis Pariwisata Riau Roni Rakhmat.

"Singapura! Singapura juara," ucap Kapolda sembari mengibarkan bendera putih hitam tanda berakhirnya perlombaan di Jalan Cut Nyak Dien, Minggu (4/12/2022).

Iqbal memastikan selama pelaksanaan Tour de Siak dari etape I, II dan III berjalan lancar. Namun Iqbal mengapresiasi semua masyarakat karena bersabar dan antusias melihat event tersebut.

"Kita mengapresiasi kepada masyarakat pengguna jalan. Selama 3 jam kita tutup, kondisional pada etape III masyarakat paham itu menggunakan jalan alternatif," katanya.

Iqbal memastikan Tour de Siak di etape I Siak City Race, etape II Siak-Pekanbaru Race dan etape III Pekanbaru City Race seluruhnya berjalan lancar. Bahkan tidak ada insiden selama event berlangsung.

"Karena barometernya pertama no accident (nihil kecelakaan) dan kedua teknis lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi Riau, meningkat ekonominya dan luar biasa pariwisatanya," kata mantan Kapolda NTB tersebut.

Sementara Wakil Sekjen PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Dedi mengatakan, pihaknya dari PB-ISSI mengapresiasi atas support masyarakat. Terutama pemerintah daerah dan kepolisian yang bersinergi atas penyelenggaraan Tour de Siak 2022.

"Harapan kami ke depan kabupaten kota di Riau bisa memiliki tim sendiri yang diisi dengan anak-anak lokal. Kami PB-ISSI siap berkolaborasi," katanya. [**]

 

Berita Lainnya

Index