Pomnas XVII di Padang, Duo Atlet Tarung Derajat Riau ke Final

Pomnas XVII di Padang, Duo Atlet Tarung Derajat Riau ke Final

Metroterkini.com - Duo atlet Tarung Derajat Bengkalis masing-masing Fikri Alvfiandi dan Nur Ulfa Syahra yang memperkuat kontingen Riau dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, maju ke final, Jum'at (25/11/22).

Pomnas yang digelar dari 17-27 November 2022 ini, diikuti 34 provinsi di Indonesia empertandingkan 14 cabang olahraga, diantaranya: Atletik , Bulutangkis, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Renang, Futsal, Voli, Panjat Tebing, dan Tarung Derajat.

Di Cabor Tarung Derajat yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang, kontingen Riau berpeluang meraih medali emas, karena Fikri yang turun dikelas 55,1-58 kg, dan Ulfa dikelas 62,1-66 kg melaju ke final. Sementara Bobi yang turun dikelas 64,1-67 kg terhenti disemifinal, akhirnya memperoleh medali perunggu.

Disemifinal, Fikri Alvfiadi mahasiswa Politeknik Bengkalis berhasil mengandaskan perlawanan Gilang Ramadhan D dari Jawa Barat dengan skor 2-1. Sementara Nur Ulfa Syahra yang tercatat sebagai mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, melaju ke final setelah disemifinal menundukkan Nabila Hawa dari Kalimantan Barat dengan skor 3-0.

Sedangkan satu Petarung kontingen Riau atas nama Bobi Prabowo harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan Achmad dari Jawa Tengah dengan skor 3-0.

Di final Fikri sudah ditunggu Muhammad Ikbar dari Jawa Timur. Sedangkan Nur Ulfa ditantang Kathrisya Berlianie dari DKI. Sampai berita ini dirilis, belum diketahui hasil partai final Fikri Alvfiandi vs Muhammad Ikbar dan Nur Ulfa Syahara vs Kathrisya Berlianie yang digelar hari ini. [rudi]

Berita Lainnya

Index