Gempa Guncang Jabodetabek, Inilah Jumlah Korban Meninggal

Gempa Guncang Jabodetabek, Inilah Jumlah Korban Meninggal

Metroterkini.com - Gempa bumi M 5,6 yang terjadi di Cianjur dirasakan di kawasan Jakarta. Gempa juga terasa di sejumlah wilayah, seperti Bogor, Depok, dan Tangerang Selatan, Senin (21/11) sekitar pukul 13.21 siang.

Gempa juga dirasakan warga di kawasan Pulogadung Jakarta Timur dan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Selain itu warga di Citayam Bogor, Cisauk Tangerang dan Depok juga merasakan guncangan gempa hari ini.

Pusat gempa siang ini menurut data BMKG adalah gempa di Cianjur, Jawa Barat, magnitudo 5,6. Gempa Cianjur terjadi pukul 13.21 WIB.

Titik koordinat gempa pada 6.84 Lintang Selatan-107.05 Bujur Timur dan tidak berpotensi tsunami.

Meninggal dunia

Gempa bumi magnitudo (M) 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Dilaporkan 5 orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"Sudah ada 5 MD (meninggal dunia) di Kabupaten Cianjur," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto saat dimintai konfirmasi, Senin (21/11/2022).

Namun belum disebutkan lebih detail soal penyebab meninggalnya korban. Belum diketahui juga lokasi korban.

"Update terakhir 14.43 WIB itu 5 orang MD," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, BNPB melaporkan ada dua orang meninggal dunia akibat gempa M 5,6 di Kabupaten Cianjur. Selain itu, dilaporkan ada empat orang luka-luka.

"Dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pascakejadian tersebut," demikian keterangan tertulis BNPB.

Gempa M 5,6 Cianjur

Gempa bumi M 5,6 yang terjadi di Cianjur dirasakan di kawasan Jakarta. Gempa juga terasa di sejumlah wilayah, seperti Bogor, Depok, dan Tangerang Selatan.

Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11). Titik koordinat gempa berada di 6,83 derajat LS dan 107,06 derajat BT dengan kedalaman 10 km. Gempa berpusat di Cianjur, Jawa Barat.

Warga di beberapa wilayah melaporkan merasakan gempa. Di Jakarta, warga di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, hingga Jakarta Pusat merasakan getaran yang kuat selama beberapa detik. [**]
 

Berita Lainnya

Index