PDIP Ingatkan Gibran: Jokowi Lebih Bertalenta Ketimbang Anies

PDIP Ingatkan Gibran: Jokowi Lebih Bertalenta Ketimbang Anies

Metroterkini.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengklaim bahwa Jokowi lebih bertalenta saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, jika dibandingkan dengan sosok Anies Baswedan. Hal tersebut menyusul pernyataan Gibran Rakabuming yang mengaku ingin berguru dengan Anies.

"Kalau Gibran mau belajar ke gubernur yang sukses, belajar saja ke bapaknya, ga usah ke Anies. Bapaknya jadi gubernur ga usah belajar tapi sukses, itu kan soal talenta dan kepemimpinan," ucapnya dikutip dari Wartaekonomi.co.id--jaringan Suara.com pada Kamis, (17/11/2022).

Said Abdullah mengaku, dirinya tidak mempersoalkan pertemuan antara mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah putra pertama Jokowi.

Namun, momen tersebut dirasa kurang pas lantaran Anies merupakan kandidat kuat bakal calon presiden 2024 yang diusung NasDem. Dia tidak yakin kalau pertemuan mereka tidak ada maksud safari politik di Solo atau hanya sekedar silaturahmi.

"Bagi seorang capres kemanapun dia melangkah pasti ada perhitungan, silaturahmi oke, tapi bawaan politiknya itu, Anies sudah punya ABCD dimana dia kuat dan lemah, kemana-mana silaturahmi, karena bungkus itu sangat aman, dia tengah mengerek elektoralnya," kata Said.

Berdasarkan pengamatannya, kehadiran Anies di Solo bukan sebuah silaturahmi yang natural, itu digerakkan oleh tim pemoles Anies.

"Ini digerakkan oleh tim pemoles kecantikan supaya terlihat genuine dan sederhana," tambahnya.

Sementara itu, terkait apakah ada kepentingan untuk pertarungan Pilgub DKI untuk Gibran dan Pilpres untuk Anies, kata Said hal itu sudah masuk wilayah partai politik.

Sebelumnya, Walikota Solo tersebut menuturkan bahwa dia bertemu mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk belajar, terutama menyangkut penanganan masalah transportasi.

Gibran menilai Anies Baswedan seorang tokoh yang memiliki banyak pengalaman dan dia sebagai orang muda ingin memetik pelajaran darinya.

“Saya berguru sama beliau [Anies Baswedan] sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sukses. Makanya tadi beliau banyak bicara transportasi umum,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (15/11/2022), sore.

Gibran mengatakan bahwa dalam pertemuan di Solo tadi pagi, dia dan Anies tidak membahas politik, tetapi hanya silaturahmi. [**]

Berita Lainnya

Index