Ratusan Guru Honorer Pekanbaru Minta Kepastian Diangkat Jadi PPPK

Ratusan Guru Honorer Pekanbaru Minta Kepastian Diangkat Jadi PPPK

Metroterkini.com - Ratusan guru honorer mendatangi Kantor DPRD Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (15/11/2022). Mereka meminta kepastian kapan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Salah seorang perwakilan guru, Eko mengatakan, adapun yang datang tersebut mulai dari guru honorer SD hingga SMP. Mereka mengeluhkan ketidakpastian nasib 300 guru honorer yang sudah lulus passing grade menjadi PPPK tahun 2023.

"Kedatangan kami di sini untuk menyampaikan aspirasi terkait kejelasan kapan akan diangkat ratusan guru honorer di Pekanbaru masuk PPPK. Ada 300 guru honorer yang sudah dinyatakan lulus passing grade," kata Eko.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti meminta agar Pj Walikota Muflihun untuk memprioritaskan guru honorer yang sudah lulus passing grade untuk segera diangkat menjadi PPPK.

"Kita yakin dan optimis yang belum ini akan diangkat di tahun 2023. Kita akan berkordinasi dengan Pj Walikota untuk memprioritaskan ini," kata Ida.

Lanjutnya, Komisi III juga mengusulkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, agar menerima 300 tenaga guru PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Formasi yang tersedia oleh Pemko itu 260 orang. Mengacu Kemenpan RB nomor 20 tahun 2022 bahwa usulan formasi diusulkan oleh pemerintah kabupaten/kota setempat, berarti kewenangan nya ada di kita," ungkapnya.

Oleh karena itu kata Ida, untuk menampung guru honorer yang belum dapat formasi padahal sudah lulus passing grade, maka pihaknya mendorong Pemko untuk menambah formasi kuota baru di tahun 2023. [**]

Berita Lainnya

Index