Wabup Rohul Lepas Kontingen Pramuka Rohul Ikuti Jambore Nasional

Wabup Rohul Lepas Kontingen Pramuka Rohul Ikuti Jambore Nasional

Metroterkini.com - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan lepas Kontingen Pramuka Rokan Hulu mengikuti Jambore Nasional ke 11 di Cibubur ditandai dengan penyematan mendali / lencana Pramuka Garuda. Selasa (09/08/2022) di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu Bersempena dengan Hut Riau ke 65.

Sebelum peleoasan di laksanakan, Kontingen Kwartir Cabang gerakan Pramuka terlebih dahulu dikukuhkan sebagai Anggota Pramuka Garuda oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Rokan Hulu Drs. H.Ibnu Ulya, M.Si

Adapun Kabupaten Rokan Hulu akan mengutus Kontingen Pramuka Garuda sebanyak 18 orang, 2 diantaranya sebagai Pendamping. Yang akan mengikuti Jambore Nasional ke 11 di Cibubur pada Tanggal 14 sampai 21 Agustus tahun 2022.

Disaksikan secara langsung Oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito,SIK,MH, Dandim 0313 KPR yang diwakilkan Danramil Rambah. H. Indra Gunawan melepas Jambore Nasional ke 11 di Cibubur, dengan menyerahkan Bendera kontingen kepada ketua kontingen didampingi Ketua Kwartir Cabang Rohul, Para peserta Pramuka Garuda melakukan atraksi memperlihatkan kekompakan Pramuka dihadapan Wabup Rohul dan seluruh undangan yang hadir.

Wabup Rohul H.Indra Gunawan berharap para kontingen yang di utus pada Jambore Nasional ke 11 agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu di tingkat Nasional dengan menjadi yang terbaik dalam mengikuti Jambore Nasional tersebut. Selain dari pada itu diharapkan para kontingen bisa menjaga diri dan kesehatan sebab dalam Pramuka hal tersebut tentu sudah dipahami dengan baik.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Rokan Hulu, Drs. H.Ibnu Ulya, M.Si mengatakan bahwa Pramuka Garuda merupakan Pramuka tertinggi dalam artian bagi Pramuka Siaga ada Siaga Mula, Bantu, siaga berat Garuda, Kemudian kalau Penggalang ada Penggalang Ramu, Rakip dan Terap dan Penggalangan Garuda serta adanya penggerak Garuda.

"Saat ini pada jambore nasional ini bagi Pramuka Penggalang diberangkatkan 8 Putra dan 8 Putri dengan 2 pendamping yang akan diberangkatkan pada 14 sampai 21 Agustus, insyaallah dalam helat ini nanti akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Cibubur," tutup Ulya. [adv-kominfo]

Berita Lainnya

Index