Tenggelam di Sungai Siak, Anak 11 Tahun Ditemukan Mengambang

Tenggelam di Sungai Siak, Anak 11 Tahun Ditemukan Mengambang

Metroterkini.com - Seorang anak berumur 11 tahun bernama Rivaldi yang hilang tenggelam di Sungai Siak saat berenang akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas gabungan.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan pada Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dengan kondisi tidak bernyawa.

"Dini hari tadi ditemukan, dalam keadaan mengambang dan sudah meninggal dunia. Ditemukan dengan jarak 100 meter dari lokasi pertama korban hilang saat tenggelam," ujar Sidakarya.

Lanjutnya, untuk saat ini korban sudah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau.

"Dengan ditemukannya korban maka Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.

Sebelummya diberitakan, Rivaldi anak berusia 11 tahun berjenis kelamin laki-laki dikabarkan tenggelam di Sungai Siak, pada Minggu (6/11/2022).

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, saat itu korban dan beberapa temannya sedang bermain dan berenang di pinggir Sungai Siak, sekitar pukul 15.36 WIB.

"Teman korban melihat korban terseret arus dan tenggelam saat sedang berenang di pinggiran Sungai Siak. Kejadian tersebut terjadi di Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru," ujar Nyoman.

Lanjut Sidakarya, teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga melapor ke pihak RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian.

Kata Sidakarya lagi, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personil dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian pada Pukul 16.50 WIB. Namun hingga pukul 18.00 wib korban tak kunjung ditemukan. [***]

Berita Lainnya

Index