Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari di Selatbaru

Wakil Bupati Bengkalis Buka Festival Budaya Bahari di Selatbaru

Metroterkini.com - Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis untuk kesekian kalinya menggelar 'Festival Budaya Bahari' di Pantai Selatbaru, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (22/10/22) pagi. Festival Budaya Bahari tahun ini mengusung tema " Kita Tumbuhkan Jati Diri Menuju Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera"

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada festival tahun ini juga menampilkan beragam kesenian lokal masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya Pulau Bengkalis. Sepeti lomba Jong, lomba sondong atau langgai (lomba menangkap udang di laut dangkal dengan alat jaring) diikuti 8 tim  (24 orang peserta), Reok, festival layang-layang, gasing, pertunjukan barongsai, dan pertunjukan seni berbagai grub seni di Kabupaten Bengkalis. Selain itu juga ada lomba melukis yang dikuti puluhan pelajar SD dan SMP.

Festival Budaya Bahari tahun ini dibuka oleh Wakil Bupati Bagus Santosa, dihadiri Kadis Budparpora Edi Sakura, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, Kajari Bengkalis, Kapolsek Bantan, Kabid Wisata Alwizar, Camat Bantan Muthu Saily, para kepala OPD, Forkompinda, tamu dan undangan lainnya.

Festival Budaya Bahari tahun ini, Disbudparpora menggandeng Generasi Pariwisata Indonesia (GenPi) Kabupaten Bengkalis, itu berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu di objek wisata Pantai Indah Selatbaru.

Wakil Bupati Bagus Santoso mengingatkan Dinas Budparpora bahwa dunia pariwisata salah satu peluang meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, objek wisata harus ditata dengan baik dan menarik bagi pengunjung.

"Tidak sah ke Bengkalis jika belum berkunjung ke Pantai Indah Selatbaru," kata Bagus Santoso menggambarkan indahnya destinasi Pantai Indah Selatbaru. [rudi]

Berita Lainnya

Index