Diduga Arus Pendek, Rumah Penjual Bibit Ikan di Pekanbaru Terbakar

Diduga Arus Pendek, Rumah Penjual Bibit Ikan di Pekanbaru Terbakar

Metroterkini.com - Sebuah rumah pondok yang berada di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, hangus terbakar pada Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada yang tersisa dari peristiwa kebakaran tersebut.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengungkapkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, hanya saja rumah yang ditempati oleh Uniati hangus tidak bersisa.

"Berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang bekerja sebagai mekanik di sebelah rumah yang terbakar, ia melihat asap dari sebelah ruko dimana saksi saat itu sedang berkerja," kata Andrie.

Lalu saksi tersebut memanggil teman satu pekerjaannya untuk melihat ke sebelah, dan pada saat itu mereka melihat ada api di atap kios ikan yang terbuat dari papan.

Kemudian ia memanggil teman-temannya yang berada di bengkel untuk melihat ke kios ikan tersebut.

"Kios itu dalam keadaan kosong, lalu mereka langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Sekira pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil Damkar Pekanbaru," ungkapnya.

Petugas kepolisian juga sudah berada di TKP untuk melakukan penyelidikan, dan dugaan awal akibat kebakaran tersebut yaitu dari arus pendek listrik. [**]

Berita Lainnya

Index