Inter Milan Vs Barcelona, Blaugrana Unggul Head to Head 6-1

Inter Milan Vs Barcelona, Blaugrana Unggul Head to Head 6-1

Metroterkini.com - Markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, ternyata tidak angker untuk raksasa Spanyol, Becelona. Terdekat, Barcelona dijadwalkan kembali bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza untuk melakoni laga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Dalam sejarah Liga Champions, Inter Milan dan Barcelona tercatat sudah bertemu 10 kali. Barcelona sejauh ini unggul jauh dengan raihan enam kemenangan berbanding satu milik Inter Milan. Satu-satunya keberhasilan Inter Milan mengalahkan Barcelona terjadi pada semifinal leg pertama Liga Champions 2009-2010.

Inter Milan yang kala itu masih dilatih Jose Mourinho sukses membungkam Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza dengan skor 3-1. Pasukan Mourinho kemudian menyempurnakan kampanye mereka di Liga Champions 2009-2010 dengan mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di partai final. Adapun kali terakhir Inter Milan dan Barcelona bertemu terjadi pada fase grup Liga Champions 2019-2020.

Barcelona yang kala itu dilatih Ernesto Valverde sukses membungkam Inter Milan pada laga tandang maupun kandang dengan total agregat 4-2. Peluang Barcelona untuk mempertajam head to head kontra Inter Milan dini hari nanti terbilang sangat terbuka. Sebab, Inter Milan asuhan Simone Inzaghi sedang terpuruk setelah takluk 1-2 dari AS Roma pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (1/10/2022).

Berbeda dari Inter Milan, Barcelona akan bertandang ke Italia dengan modal kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca. Terkait laga kontra Inter Milan dini hari nanti, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona mengaku akan  meminta anak asuhnya bermain terbuka.

"Kami ingin mendominasi, menguasai bola, dan bermain di daerah lawan. Itu adalah identitas Barcelona dan saya tidak akan mengubahnya," kata Xavi dikutip dari Football Italia. 
"Ini bukan pertandingan yang menentukan. Namun, laga kontra Inter sangat penting untuk klasemen akhir Grup C," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah Barcelona. Kami akan bermain seperti ketika melawan Bayern Muenchen dengan harapan mendapatkan hasil," ujar Xavi.

Meski sudah menyatakan akan bermain terbuka, Xavi tetap harus memutar otak karena lima pilar Barcelona dipastikan absen karena cedera. Lima pemain itu adalah Ronald Araujo, Memphis Depay, Jules Kounde, Hector Bellerin, dan Frenkie De Jong. Di lain sisi, Inter Milan "hanya" kehilangan dua pemain, yakni Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku. Pertandingan Inter Milan vs Barcelona dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, SCTV, mulai pukul 02.00 WIB.[**]

Berita Lainnya

Index