Tingkatkan Kwalitas Perangkat Desa, Pemdes Tri Tunggal Bakti Bimtek Aset Desa

Tingkatkan Kwalitas Perangkat Desa, Pemdes Tri Tunggal Bakti Bimtek Aset Desa

Metroterkini.com - Pemerintah Desa (PemenDes) Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Ditahun 2022 ini salah satu item kegiatan melaksanakan Bimbingan Teknis Penomoran Aset Desa.

Bimtek Aset Desa telah di ikut oleh seluruh Perangkat Desa, BPD dan Perwakilan dari masyarakat Desa Tri Tunggal Bakti.

Bimtek Aset Desa telah selsai kita lakukan,"ungkap Kepala Desa Tri Tunggal Bakti.

"Kegiatan Bimtek Aset Desa ini telah sesuai dengan Permandagri No 1 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Aset Desa serta Permandagri 20 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa,"terang Kades Tri Tunggal Bakti Junisan Iqti Senin 5 September 2022 dikediamannya.

Ditambahkan Kepala Desa Tri Tunggal Bakti Bimtek Aset Desa ini dilakukan, agar Administrasi Desa lebih tertib, tertata dengan rapi.

Sebab barang milik desa pengadaanya berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (DD) serta sumber lainya yang sah, Aset Desa harus dijaga agar kekayaan asli desa bertambah dan tidak berkurang semuanya untuk masyarakat.

Mudah-mudahan setelah Bimtek Aset Desa ini Apratur Pemerintahan Desa Tri Tunggal Bakti, lebih mengerti dan paham dalam invantarisir seluruh Aset Desa Tri Tunggal Bakti"Jelas Kepala Desa Tri Tunggal Bakti. [Ferry-Adv]

Berita Lainnya

Index