Si Jago Merah Mengamuk di Rohul, Dua Rumah dan Satu RKB Ludes Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk di Rohul, Dua Rumah dan Satu RKB Ludes Terbakar

Metroterkini.com - Pekan pertama bulan September 2022, masyarakat Rokan Hulu dikejutkan musibah kebakaran. Terhitung dua peristiwa kebakaran serius yang terjadi dalam tempo satu hari dengan obyek dua unit rumah petak dan satu Ruang Kelas Belajar (RKB) di dua lokasi berbeda pada, Minggu (4/9/2022).

Berawal dari kebakaran yang terjadi di dua rumah petak milik Afrizon alias Icong (54), di RT 003 RW 003 Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu. Kebakaran terjadi sekira pukul 07.30 WIB dan berhasil dipadamkan pukul 08.30 WIB setelah menurunkan 1 (satu) unit Mobil Damkar.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun dari warga sekitar, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kondisi rumah dalam keadaan ditinggal penghuninya dan kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran kembali terjadi di siang bolong di  sebuah gedung sekolah SD Negeri 006 Rambah, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah sekitar pukul 11. 00 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB setelah menerjunkan 4 (empat) unit mobil Damkar Rohul yang dikerahkan untuk memadamkan api dibantu TNI-POLRI, BPBD Rohul dan warga sekitar.

Komandan Pleton (Danton) Damkar Rokan Hulu, Bunedi kepada metroterkini.com menjelaskan akibat kejadian tersebut sejumlah bangunan hangus terbakar namun beruntung tidak ada korban jiwa.

" Tercatat ada 3 (tiga) ruang belajar, 1 (satu) ruang Perpustakaan, 1 (satu) ruangan dapur masak, 1 (satu) bangunan gudang, 1 (satu) kantin siswa dan WC Sekolah hangus terbakar," jelasnya.

Bunedi menambahkan saat ini sudah dilakukan pencatatan kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

" Iya, saat ini sudah dipasang Police Line di area kebakaran, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran oleh pihak kepolisian," tutupnya.[man]

Berita Lainnya

Index