Bupati Inhu Sambut Kunker Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya

Bupati Inhu Sambut Kunker Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya

Metroterkini.com - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi didampingi Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menyambut kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu (13/8).

Selain Bupati dan Wakil Bupati juga hadir unsur pimpinan Forkopimda Inhu, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Ketua LAMR Inhu dan Ormas serta masyarakat lainnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Inhu, Ibu Menteri Siti Nurbaya Bakar mengaku bahagia bisa datang untuk melihat perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Inhu.

"Kabupaten Inhu ini, merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang perlu perhatian khusus agar masyarakat lebih sejahtera," kata dia.
Siti Nurbaya menambahkan,

Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dalam penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.

"Hari ini saya diajak menanam pohon di teras Sungai Indragiri yang dalam binaan nasional. Daerah seperti ini relatif rawan banjir dan abrasi. Oleh karena itu, saya disini bersama beberapa Dirjen yang ikut akan terus berupaya bersama Pemprov Riau untuk membangun daerah di Riau, termasuk Indragiri Hulu," ujar Siti.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan kerja Menteri LHK RI dan Gubri ke Kabupaten Inhu.

Rezita berharap kedatangan Ibu Menteri Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernur Riau Pak Syamsuar kiranya berdampak positif untuk Kabupaten Inhu.

"Saya selaku kepala daerah berharap dari kunjungan kerja Ibu Siti Nurbaya dan Pak Syamsuar ke Kabupaten Inhu dapat memberi pencerahan kepada Pemkab Inhu dalam menghadapi masalah lingkungan," kata Rezita berharap. [wa/adv pemkab]

Berita Lainnya

Index