Aplikasi Gratis Ini Bisa Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Kamu!

Aplikasi Gratis Ini Bisa Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Kamu!

Metroterkini.com - Kemampuan berbahasa Inggris atau asing saat ini begitu dibutuhkan baik dalam dunia kerja, melamar beasiswa atau bahkan untuk sekedar jalan-jalan ke luar negeri. Ternyata masih banyak yang beranggapan bahasa Inggris itu sulit untuk dikuasai.

Banyak juga yang beraggapan bahwa belajar bahasa Inggris itu sulit atau bahkan tidak punya waktu. Tenang, saat ini sudah banyak kok aplikasi yang bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Ada aplikasi berbayar ada juga yang gratis. Dengan aplikasi ini, detikers bisa belajar kapan pun dan dari mana saja.

Dilansir dari Kobi Education, berikut rekomendasi aplikasi gratis yang dapat menambah kemampuan berbahasa Inggris:

1. ELSA: Learn and Speak English
Aplikasi dari Elsa Corp ini sudah tersedia di iOS dan Android. Menariknya, aplikasi ELSA (English Language Speech Assistant) merupakan satu-satunya aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang bisa mengoreksi kesalahan pengucapan untuk setiap suku Kara dengan teknologi AI yang terpilih sebagai top 5 di dunia

2. English Speaking Practice
Aplikasi keluaran TalkEnglish ini hadir di android dan sudah didownload lebih dari 5 juta kali dengan rating 4,9/5.

Dengan aplikasi English Speaking Practice, detikkers bisa belajar speaking untuk conversation secara interaktif dari dasar. Tentunya, aplikasi ini cocok buat pengguna pemula yang ingin mahir conversation namun belum percaya diri ngobrol langsung dengan native speaker.

3. Duolingo
Aplikasi Duolingo ini terkenal memiliki banyak fitur dan dapat secara gratis didownload melalui iOS dan Android. Aplikasi ini cocok buat detikkers yang ingin latihan speaking.

Duolingo menggunakan teknologi AI untuk mengenali aksen dan pembicaraan dalam bahasa Inggris. Cocok buat kalian yang ingin latihan sesuai dengan level yang diinginkan.

4. Practice English Speaking Talk
Aplikasi yang diluncurkan Appoaholic ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna. Melalui aplikasi ini, detikers bisa ikut merekam suara dan juga ikut dalam pembelajaran yang ada.

Tak hanya itu, Practice English Speaking Talk juga dapat menelpon native speaker langsung melalui aplikasi ini. [***]

 

Berita Lainnya

Index