Bocoran Google Pixel 7 Pakai Chip Tensor Terbaru

Bocoran Google Pixel 7 Pakai Chip Tensor Terbaru

Metroterkini.com - Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro baru berusia beberapa bulan. Tapi bocoran tentang Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang akan rilis tahun ini sudah terungkap.

Bocoran ini datang dari 9to5Google dan 'Cstark27' yang mengobok-obok kode di Android 13 Developer Preview. Informasi pertama yang tentu tidak mengejutkan adalah Google akan menggunakan chip Tensor generasi kedua di Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (19/2/2022).

9to5Google sebelumnya menemukan Tensor 2.0 akan memiliki nomor model GS201 dengan kode internal 'cloudripper'. Menariknya, Tensor 2.0 menggunakan modem Samsung yang belum rilis dengan kode 'g5300b'.

Chip Tensor generasi pertama di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro memiliki modem dengan kode 'g5123' yang merupakan Exynos Modem 5123. Jadi kemungkinan Tensor 2.0 akan mengusung Exynos Modem 5300.

Temuan lainnya yang menarik adalah penggunaan nama kode untuk Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Selama ini Google selalu menggunakan kode terkait jenis-jenis ikan.

Semuanya berubah di Pixel 6 series ketika Google menggunakan kode terkait burung ('oriole' untuk Pixel 6 dan 'raven' untuk Pixel 6 Pro). Sepertinya untuk generasi terbaru ponsel Pixel yang akan rilis tahun ini.

Menurut temuan 9to5Google, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro masing-masing akan dikenal dengan kode 'cheetah' dan 'panther' secara internal. Tentu saja ini merupakan kode yang merujuk pada kucing besar.

Kemungkinan Google akan mengubah kode untuk perangkat terbarunya di tiap generasi. Contohnya, Google Pixel 6a yang belum rilis masih akan menggunakan nama yang terkait dengan spesies burung yaitu 'bluejay'. Pixel Notepad, yang dirumorkan akan menjadi ponsel layar lipat pertama Google, juga akan menggunakan kode terkait burung yaitu 'pipit'.

Setelah chipset dan kode yang digunakan terungkap, bocoran lainnya tentang Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro tentu akan menyusul. Jika mengikuti jadwal Google tahun lalu, Pixel 7 kemungkinan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. [**]
 

Berita Lainnya

Index