Bandara Singapura Heboh Gegara 2 Ekor Singa Kabur

Bandara Singapura Heboh Gegara 2 Ekor Singa Kabur

Metroterkini.com - Bandara Changi, Singapura geger. Dua ekor Singa keluar dari kontainer saat akan diangkut.

Dilansir The Straits Times, kejadian ini terjadi pada Minggu (12/12) waktu setempat. Singa itu keluar kontainer, dan bahkan salah satu singa dilaporkan berbaring di atas kandang.

Mau tidak mau, petugas menembak dua singa itu dengan penenang atau bius. Obat bius berhasil membuat singa itu bisa dikendalikan.

Kini, kedua singa itu ada dalam masa pemulihan.

Mereka dirawat oleh dokter hewan dari Mandai Wildlife Group atas permintaan dari Singapore Airlines (SIA). SIA merupakan maskapai tempat dua singa itu diangkut.

Belum diketahui, bagaimana singa-singa itu bisa keluar dari kontainer. Belum ada informasi dari negara mana kedua ekor singa itu tiba dan ke mana singa itu akan dibawa.

Kontainer itu tidak hanya mengangkut dua singa. Tapi ada tujuh singa yang dibawa oleh kontainer tersebut.

Pihak SIA menyatakan bahwa singa-singa itu berada di dalam jaring pengaman yang dipasang di sekitar kontainer sepanjang waktu.

Ditegaskan SIA, tidak ada gangguan terhadap operasional penerbangan.

"Sementara insiden itu sedang diselidiki, prioritas utamanya adalah kesehatan singa-singa itu. SIA bekerja sama dengan Mandai Wildlife Group, yang mengoperasikan satu-satunya fasilitas satwa liar yang dilengkapi untuk merawat karnivora berukuran besar, soal ini," demikian pernyataan SIA.

Secara terpisah, juru bicara Mandai Wildlife Group menyatakan dua singa yang keluar dari kontainer itu perlu dibius agar bisa diangkut ke fasilitas karantina binatang di Mandai, Singapura bagian utara.

"Singa-singa itu sedang dipantau. Mereka akan tetap dalam perawatan kami untuk sementara waktu dan kami akan tetap melakukan komunikasi erat dengan SIA soal masalah ini," sebut juru bicara tersebut. [**]
 

Berita Lainnya

Index