Bupati Inhu Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Rengat

Bupati Inhu Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Rengat

Metroterkini.com - Bertempat di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor bupati, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru Drs. H.Harun S, S.H., M.H melantik dan mengambil sumpah jabatan ketua Pengadilan Agama Rengat Kelas I B, Yusnadi, S.Ag. Selasa (14/9/2021)

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dimulai dengan Pembacaan surat keputusan ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 154/KMA/SK/VIII/2021 dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua PTA pekanbaru, kemudian pendandatangan berita acara sumpah oleh pejabat yang baru disumpah, dan pemasangan kalung oleh Ketua KPA Pekanbaru, Acara dilanjutkan dengan pendanda tanganan fakta integritas.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE, wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, Forkopimda Inhu dan seluruh karyawan pengadilan agama Rengat Kelas I B.

Dalam sambutannya Ketua PTA pekanbaru Drs. H.Harun S, S.H., M.H mengucapkan selamat dan berharap agar Ketua Pengadilan Agama Rengat yang baru dilantik mendekatkan diri dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu untuk bekerjasama dengan baik mengurus masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan, semoga melalui pertemuan ini bisa terus meningkatkan silahturahmi dan sinergritas dalam rangka mendukung proses pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu, beliau juga mengucapkan Selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Rengat Yusnadi, S.Ag.

"Semoga dibawah kepemimpinan Yusnad, komunikasi dan sinergitas Pemkab Inhu bersama Pengadilan Agama Rengat akan semakin baik. Tentunya hal ini akan menjadi modal berharga dalam mengemban amanah, terutama dalam memimpin dan menjalankan fungsi memberikan pelayanan pengadilan bagi masyarakat Indragiri Hulu," kata Rezita.

Pada kesempatan ini Bupati ini juga mengucapkan terima kasih kasih kepada bapak Syafri S.H atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Rengat Kelas I B.  [wa]

Berita Lainnya

Index