Gerindra dan PKS Bahas Komitmen Menjaga NKRI 

Selasa, 04 Mei 2021 - 23:19:38 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta jajarannya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021). 

Prabowo mengungkapkan, pertemuan itu membahas berbagai persoalan kebangsaan, khususnya terkait komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Jadi PKS menyatakan komitmen terhadap Bhinneka Tunggal Ika, terhadap kebangsaan, dan akan mengutamakan keharmonisan dalam membangun negara. PKS berkomitmen untuk menjaga keutuhan negara, bersama-sama membangun negara. Saya kira itu," kata Prabowo selepas pertemuan. 

Prabowo menuturkan, pertemuan antara dua partai politik itu juga menjadi momen nostalgia karena PKS dan Gerindra sempat berkoalisi dalam pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah. Meskipun dua partai itu kini berbeda jalan, Gerindra di dalam pemerintahan dan PKS di luar pemerintahan, Prabowo memastikan Gerindra dan PKS akan tetap bersahabat. 

"Kami saling menghormati, saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan," ujar Prabowo. 

Sementara itu, Syaikhu mengatakan, tujuan PKS bertandang ke markas Gerindra antara lain untuk mengenalkan pengurus baru PKS, logo/lambang baru partai, serta hymne dan mars baru PKS. 

"Tadi juga alhamdulillah (mars dan hymne) diperdengarkan (dalam pertemuan), dan alhamdulillah, tadi responsnya luar biasa dari Pak Prabowo,” kata Syaikhu. 

Ia menambahkan, dalam pertemuan itu, PKS juga meminta dukungan dari Gerindra untuk mengawal pembahasan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama. 

"Mudah-mudahan kami bisa kerja sama mewujudkan itu secara teknis di parlemen,” kata Syaikhu. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT