Yahya Khan Apresiasi Remaja Masjid An-Nas

Sabtu, 20 Maret 2021 - 00:11:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Camat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, Yahya Khan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh remaja masjid An Nas Panipahan dalam peringatan Isra wal Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan Suci Ramadan yang tinggal menghitung hari.

"Untuk itu mari kita teladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW, dalam menjaga silahturahmi antar umat beragama, serta menjaga ketenteraman bermasyarakat di lingkungan kita," kata Camat Palika, Yahya Khan, Sabtu.

Peringatan Isra wal Mi'raj semata-mata untuk mengenang peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian Muhammad SAW, dimana peristiwa perjalan suci dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestjna hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam suatu malam.

Peristiwa Isra wal Mi'roj  yang tahun ini akan diperingati pada tanggal 12 Maret 2021, ini juga telah tertuang dalam Alquran surat Al Isra.

"Meskipun negeri ini masih diliputi pandemi Covid-19, bukanlah menjadi suatu penghalang untuk mengenang dan meneladani perjalanan nabi besar Muhammad SAW," tambah Camat.

Untuk itu, ikatan remaja masjid raya An-Nas Pasir Limau Kapas di jalan lingkar Bundaran Panipahan Darat, dibawah kordinator Iskandar menggelar peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Sabtu malam (20/3/2021).

Camat Palika Yahya Khan, yang juga Ketua Umum Masjid Raya An-Nas sangat mengapresiasi kepada ikatan remaja masjid yang menjadi pelopor atas terlaksananya acara ini.

Ia berharap kepada masyarakat agar mendidik anak-anak dengan ilmu agama dan tausiah disampaikan ustad Asril Efendi, A.Md.

Hadir juga Penghulu Panipahan Darat, Sofyar, ustad Sahril, ulama dan tokoh agama, serta masyarakat jemaah masjid An-Nas. [mustar]

 

 

 

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT