6 Tempat Liburan Anti-Mainstream di Bali, Apa Saja?

Rabu, 17 Februari 2021 - 04:44:40 WIB
Share Tweet Instagram

Foto Blaster

Metroterkini.com -  Kata siapa liburan di Bali hanya bisa diisi dengan liburan ke pantai dan laut? Justru Pulau Dewata masih punya puluhan destinasi wisata lainnya yang sangat variatif, lho! Mulai dari wisata alam sampai budaya, semuanya pasti ada. Termasuk wisata anti-mainstream yang lokasinya jauh dari keramaian pusat kota. Cocok bagi Anda yang ingin mencoba liburan di Bali dengan sensasi yang berbeda, kan?

Lalu, apa saja ya pilihan destinasi wisata anti-mainstream yang ada di Bali? Sebelum Anda booking tiket ke Bali murah di sini, yuk simak dulu daftarnya berikut ini!

  1. Kebun Bunga Matahari Angsoka, Singaraja

Di kawasan kebun bunga matahari ini, Anda akan disambut oleh kawasan kebun yang luas membentang, di mana ada begitu banyak bunga matahari berwarna kuning cerah nan cantik yang siap menyambut Anda. Tak hanya menarik untuk dikagumi, Kebun Bunga Matahari Angsoka yang ada di Kabupaten Singaraja ini jelas bisa jadi lokasi foto-foto yang super Instagramable, kan? Apalagi, bunga matahari di sini bermekaran sepanjang tahun, jadi Anda pasti bisa bebas datang berkunjung kapan saja Anda mau.

  1. Desa Pinggan, Kintamani

Selain pantai, Bali juga punya begitu banyak desa wisata atau desa adat cantik yang bisa Anda sambangi, bahkan dengan memanfaatkan fasilitas antar jemput bandara Bali. Lantas, apa yang membuat Desa Pinggan di Kintamani ini spesial? Karena di sini, Anda bisa menikmati panorama Gunung Batur yang cantik dan gagal menjulang dari perspektif yang berbeda. Soalnya, Desa Pinggan ini tak seramai destinasi wisata lainnya di Kintamani, sehingga suasananya tentu lebih tenang dan syahdu. Apalagi, Anda juga bisa menyaksikan Gunung Batur di malam hari, di mana siluetnya berpadu dengan lautan bintang di langit malam yang tak kalah menakjubkan untuk dinikmati.

  1. Kolam Pemandian Tirta Ujung, Karangasem

Kolam pemandian yang satu ini punya air yang sangat jernih dan segar. Uniknya, air di Kolam Pemandian Tirta Ujung ini berasal dari sumber mata air asli, lho! Jadi, kemurnian dan kesejukannya sudah tak perlu diragukan lagi. Plus, lokasinya tepat berada di tengah “kepungan”area persawahan, yang membuat suasananya jadi semakin tenang dan asri. Biaya tiket masuknya pun sangat terjangkau, dan Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh kira-kira 100 meter dari tempat parkir untuk mencapai kawasan kolam. Dan sepanjang perjalanan singkat tersebut, Anda akan diajak melewati area persawahan yang alami.

  1. Bukit Asah, Karangasem

Pilihan destinasi wisata Bali anti-mainstream lainnya di Karangasem adalah Bukit Asah. Lokasi ini paling pas bagi Anda yang ingin berpiknik dengan tenang sambil menikmati keindahan alam khas Bali yang begitu memesona, di mana kilauan laut dan gagahnya karang yang menghampar di depan mata terlihat semakin menghipnotis dari atas tebing bukit. Anda pun bisa habiskan waktu semalam untuk berkemah di sini, dan menikmati kesempatan untuk menyaksikan pemandangan sunrise di pagi hari.

  1. Ladang Bunga Gemitir, Temukus

Berlokasi di Desa Temukus, ladang bunga yang satu ini tak kalah cantik dibandingkan Kebun Bunga Matahari Angsoka. Di sini, Anda bisa temukan area yang luas membentang seolah tanpa batas, tempat di mana bunga gemitir tumbuh dengan alami. Bunga gemitir ini sebenarnya tak asing di mata Anda, kok. Soalnya, masyarakat Bali menggunakan jenis bunga yang satu ini sebagai bagian dari ritual keagamaan. Hanya saja, Ladang Bunga Gemitir ini tidak sepenuhnya merupakan tempat wisata dan masih merupakan bagian dari kawasan pemukiman warga. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk meminta izin dulu sebelum masuk ke kawasan ladang bunga berwarna jingga ini.

  1. Tukad Melangit, Bangli

Tukad Melangit ini adalah destinasi wisata alam yang sangat cocok bagi Anda penyuka tantangan. Soalnya, daya tarik utama di tempat wisata ini adalah rumah panggung setinggi 300 meter dari bambu, di mana Anda bisa berdiri dan menyaksikan pemandangan alam sekitar tanpa batas dan tanpa halangan. Karena itulah tempat ini dinamai Tukad Melangit, karena rumah panggung tersebut akan membuat Anda serasa sedang ada di langit. Lokasinya berada di Bangli, tepatnya di Banjar Antuga, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT